Memphis Grizzlies menaikkan status kontrak Scotty Pippen Jr., dan kontrak dua arah (two-way contract), menjadi kontrak standar. Grizzlies memberikan kontrak berdurasi empat tahun menurut Shams Charania dari ESPN. Pippen Jr. diharapkan menjadi bagian tetap dari rotasi, sebagai pelapis Ja Morant di posisi garda utama (point guard)

Pippen tampil dalam 21 pertandingan untuk Grizzlies yang dilanda cedera musim lalu, termasuk 16 kali sebagai starter, dan mencetak rata-rata 12,9 poin, 4,7 asis, 3,2 rebound, dan 1,7 steal. Ia terus bermain bagus dalam pertandingan Summer League, mencetak rata-rata 21,5 poin, 8,7 rebound, dan 5,0 asis dalam enam pertandingan di Las Vegas.

Putra Hall of Famer Scottie Pippen ini sudah menjadi bahan perbincangan sebagai pemain pelapis Ja Morant, setelah Derrick Rose pensiun. Pemain berusia 23 tersebut tidak terpilih dalam draft pada tahun 2022. Ia menandatangani kontrak dua arah dengan Lakers pada tahun yang sama, dan menghabiskan sebagian besar waktunya di G League sambil tampil dalam enam pertandingan NBA. Lakers melepaskannya selama kamp pelatihan Oktober lalu, dan ia menandatangani kontrak dengan Grizzlies pada pertengahan Januari.

Memphis cukup terkesan dengan Pippen Jr. sehingga mereka memberinya kontrak standar dengan durasi empat tahun, serta dua musim pertama dijamin sepenuhnya, menurut Keith Smith dari Spotrac.

Sementara bintang-bintang inti mereka seperti Morant, Desmond Bane, Jaren Jackson Jr. sedang menuju masa keemasan mereka, tim ini telah membangun kelompok pemain muda berkualitas di belakang mereka dengan Zach Edey, GG Jackson II, Vince Williams Jr., Jaylen Wells, dan sekarang Pippen Jr..

Dengan semua pemain muda itu, Grizzlies ingin mengalahkan tim lain dan bermain dengan kecepatan di liga musim ini. Memphis akhirnya pulih setelah musim yang berat karena cedera dan akan kembali menjadi salah satu tim paling menghibur di liga, dan mereka diprediksi dapat kembali meraih 50 kemenangan dan menjadi unggulan enam teratas. (*)

Foto: NBA G League

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lonzo Ball Cetak 10 Poin di Gim Pertama Sejak Januari 2022
Bukannya BBB, Lonzo Ball Pakai Nike Kobe di Pertandingan Pertamanya
Kings Tambahkan Doug McDermott Jadi Pemain ke-14 Dalam Roster
Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi