NBA musim 2024-2025 akan bergulir pekan depan. Namun Sacramento Kings masih berupaya untuk menyempurnakan roster. Terbaru, mereka merekrut Doug McDermott. Menurut laporan Shams Charania dari ESPN, pemain veteran NBA selama 10 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun dengan Kings.

McDermott adalah veteran NBA selama 10 tahun yang tampil dalam 64 pertandingan musim reguler tahun 2023-2024 dan Kings memiliki sepasang lowongan di daftar pemain musim reguler yang diproyeksikan berjumlah 15 orang, setelah menukar Jalen McDaniels ke San Antonio Spurs. Jadi McDermott adalah pemain ke-14 dalam roster Kings. 

McDermott, yang berusia 32 tahun tersebut adalah pemain dengan persentase tembakan tiga angka sebesar 41,0 persen dalam 655 pertandingan bersama Chicago Bulls, OKC Thunder, New York Knicks, Dallas Mavericks, Indiana Pacers, dan San Antonio Spurs. Ia menghabiskan paruh pertama musim lalu di San Antonio sebelum diperdagangkan ke Indiana dalam kesepakatan batas waktu tiga tim yang mengirim Buddy Hield ke Philadelphia. Selama 10 musimnya di NBA, McDermott mencetak 940 tembakan tripoin.

Dalam pernyataan resminya, Kings mengatakan McDermott adalah satu dari hanya lima pemain aktif yang mencatatkan 40 persen atau lebih tembakan dari belakang garis dan mencetak lebih dari 900 tembakan tripoin. Sehingga mereka rela untuk melepaskan McDaniels, yang baru saja diakuisisi dari Toronto Raptors.

Dengan asumsi McDermott menandatangani gaji minimum veteran dan masuk dalam daftar pemain musim reguler, ia akan diperhitungkan dalam batas gaji Kings sebesar sekitar AS$2,09 juta, yang berarti gaji tim berada sekitar AS$3,74 juta di bawah batas pajak mewah dengan 14 pemain yang terikat kontrak. (*)

Foto: Sports Inquirer

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lonzo Ball Cetak 10 Poin di Gim Pertama Sejak Januari 2022
Bukannya BBB, Lonzo Ball Pakai Nike Kobe di Pertandingan Pertamanya
Kings Tambahkan Doug McDermott Jadi Pemain ke-14 Dalam Roster
Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi