Sabrina Ionescu Pahlawan Kemenangan New York Liberty di Gim 3

| Penulis : 

New York Liberty mengambil alih Final WNBA 2024 menjadi 2-1. Hanya satu langkah lagi untuk meraih gelar perdana sepanjang masa. Liberty menang dramatis 80-77 dari Minnesota Lynx di Gim 3 yang berlangsung di Target Center, Minneapolis.

Sebenarnya Lynx mendominasi nyaris sepanjang gim. Tapi keadaan memanas di kuarter keempat. Di bawah satu menit terakhir, Lynx menyamakan kedudukan 77 setelah tembakan Bridget Carleton dan dua tembakan gratis Napheesa Collier tepat sasaran.

Liberty mengambil timeout. Mereka memiliki Sabrina Ionescu. Ia menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi pahlawan Liberty. Aksinya pada dua detik terakhir melalui tripoin membawa Liberty unggul. Lynx kehabisan waktu untuk memberi balasan.

“Pada saat time out, (pelatih) Sandy (Brondello) mengatakan, ‘Kamu akan melakukan tembakan itu,” ujar Ionescu usai pertandingan. Ia melakukan tembakan dengan jarak 28 kaki.

“Saya bahkan tidak terlalu mengingatnya. Saya harus melihat tayangan ulang untuk memastikan seberapa jauh posisi saya. Saya merasa bisa mendapatkan sedikit jarak dan bidikan yang sangat bagus,” kata No. 1 WNBA Draft 2020 itu.

Ionescu mencetak 13 poin dari 5/12 tembakan selama 32 menit. Ia menambah dengan 5 rebound dan 6 asis. Breanna Stewart menjadi pengumpul poin tertinggi. Stewart membukukan dobel-dobel 30 poin dan 11 rebound. Ia tidak meleset dalam 10 tembakan gratis.

Jonquel Jones memberikan 13 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Jones memasukkan setengah dari 10 tembakan. Jumlah poin yang sama juga dikumpulkan oleh Leonie Fiebich. Ia mencatat 5/9 tembakan plus 4 rebound dan 2 asis selama 33 menit.

Sementara itu Napheesa Collier meraih 22 poin, 9 rebound, dan 5 steal untuk Lynx. Kayla McBride dengan 19 poin dari 7/16 tembakan. Bridget Carleton dengan 14 poin dan 4 rebound. Disusul Courtney Williams menyumbang 12 poin, 5 rebound, dan 8 asis.

Gim 4 yang menjadi pertandingan penentuan akan berlangsung di lokasi yang sama pada besok lusa. Jika Liberty menang, mereka meraih gelar pertama setelah enam final. Jika kalah, lanjut ke Gim 5 pada 21 Oktober mendatang di New York. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lonzo Ball Cetak 10 Poin di Gim Pertama Sejak Januari 2022
Bukannya BBB, Lonzo Ball Pakai Nike Kobe di Pertandingan Pertamanya
Kings Tambahkan Doug McDermott Jadi Pemain ke-14 Dalam Roster
Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi