Meski Buddy Hield sudah resmi menjadi pemain Golden State Warriors, namun dia mengatakan jika Sacramento Kings tetap memiliki tempat istimewa di hatinya. Hield akan selalu memiliki rasa simpati di hatinya untuk Sacramento Kings, tempat di mana karier NBA-nya dimulai. 

Dalam wawancara eksklusif dengan Jason Anderson dari Sacramento Bee, pemain berusia 31 tahun itu menjelaskan bagaimana ia masih terikat dengan Kings. 

"Di sinilah karier saya dimulai dan di sinilah saya mulai dikenal," kata Hield kepada Anderson. "Saya tidak akan pernah melupakan di mana semuanya dimulai."

Hield masih mengagumi pemilik Kings Vivek Ranadive dan mantan manajer umum Vlade Divac. Karena mereka dianggap sebagai sosok yang memberinya kesempatan untuk meniti karier di NBA. 

Hield dipilih sebagai pilihan keseluruhan No. 6 dalam Draft NBA 2016 oleh New Orleans Pelicans sebelum diperdagangkan ke Kings pada tahun 2017. Hield menjadi pemain inti Kings selama lima musim sebelum diperdagangkan ke Indiana Pacers pada tahun 2022 bersama dengan Tyrese Haliburton sebagai bagian dari kesepakatan Domantas Sabonis.

"Saya akan selalu mencintai Sacramento," ujarnya. "Saya selalu berterima kasih kepada Vlade dan Vivek karena telah menghubungi dan memberi saya kesempatan untuk bermain bagi kota dan organisasi ini."

Selama enam musim bersama Kings, Hield mencetak rekor waralaba untuk tembakan tripoin yaitu 1.248 dalam 385 pertandingan, dan menjadi salah satu penembak perimeter andalan di liga. 

Golden State mengakuisisi Hield dalam perdagangan enam tim yang mengirim Klay Thompson ke Dallas Mavericks. Dalam perjalanan pertamanya ke Sacramento sebagai anggota Warriors, Hield masuk dari bangku cadangan untuk mencetak poin tertinggi dalam pertandingan tersebut, 22 poin, dalam kemenangan pramusim 122-112 atas Kings. 

Ia berhasil memasukkan 8-dari-9 tembakan dari lapangan, termasuk enam kali tripoin poin dalam waktu 19 menit. Hield mengatakan dia memiliki kenangan indah selama bertahun-tahun di Sacramento. 

"Setiap kali saya datang ke Sacramento, saya selalu mampir ke tempat donat favorit saya atau pergi ke restoran favorit saya," kata Hield. 

Sekarang, sebagai anggota baru Golden State Warriors, Hield diharapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Klay Thompson. Penembak jitu ini telah membuat tripoin terbanyak di NBA selama lima musim terakhir, bahkan lebih banyak dari Steph Curry. Meski begitu, Hield tahu betapa pentingnya organisasi Kings bagi perkembangannya sebagai pemain elit di liga. (*)

Foto: Jose Luis Villegas - sacbee.com

Komentar