Alasan Lakers Tidak Bisa Bermain di Crypto.com Arena Saat Pramusim

| Penulis : 

Los Angeles Lakers bepergian selama pramusim. Pada pramusim, setiap tim bebas memilih lawan dan lokasi pertandingan. Tapi Lakers tidak bisa menggelar pertandingan di Crypto.com Arena.

Pada dua gim awal pramusim, Lakers menjamu Minnesota Timberwolves dan Phoenix Suns. Seluruh pertandingan tidak digelar di Los Angeles. Pertandingan tersebut berlangsung di Acrisure Stadium, Pittsburgh, Pennsylvania.

Setelah itu, Lakers terbang ke Milwaukee untuk berhadapan dengan Bucks di Fiserv Forum. LeBron James sempat mengeluh soal hal ini. Ia harus menempuh perjalanan lebih dari 550 mil atau 886 km hanya untuk satu gim pramusim.

Lakers kemudian bergerak lagi. Mereka menggunakan T-Mobile Arena, Las Vegas sebagai kandang untuk melawan Golden State Warriors. Pertandingan hari ini dimenangkan oleh Warriors 111-97. Ini menjadi kekalahan ketiga Lakers dari empat gim pramusim.

Lakers masih menyisakan dua gim pramusim lagi. Tentunya tim asuhan JJ Redick itu tetap berkemas ke dua destinasi. Mereka akan ke Footprint Center untuk melawan Suns pada lusa. Setelah itu melawan Warriors lagi di Chase Center, San Francisco pada 19 Oktober 2024.

Dalam siniar ‘Hoop Collective’, Brian Windhorst menjelaskan alasan Lakers tidak bisa bermain di Crypto.com Arena selama pramusim. Lakers punya tiga kesempatan menggelar gim kandang. Semuanya di luar California.

“Saat ini Lakers tidak dapat menggunakan Crypto.com Arena. Sebab, saat ini sedang berlangsung renovasi besar-besaran di sana. Terutama di bagian luar gedung,” ungkap Windhorst.

“Patung Kobe (Bryant) dilindungi seperti halnya Hope Diamond (kalung berlian di National Museum of Natural History di Washington DC). Ada penghalang dan bantalan raksasa di sekelilingnya. Tidak ada yang bisa mendekati patung Kobe,” lanjutnya.

Tapi Lakers tidak perlu khawatir. Pada musim reguler mendatang mereka sudah bisa kembali ke Crypto.com Arena. Mereka dijadwalkan menjamu Timberwolves di sana pada 23 Oktober 2024.

Selain itu, Crypto.com Arena akan menjadi rumah Lakers sepenuhnya saat ini. Mereka tidak berbagi tempat lagi dengan Clippers. Clippers pindah ke Intuit Dome. Lakers sendiri menggunakan Cyrpto.com Arena (sebelumnya bernama Staples Center) sejak 1999. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James