Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James

| Penulis : 

Saat ia terus tampil mengesankan di pramusim, Dalton Knecht semakin membuktikan bahwa ia siap untuk tampil di NBA. Keyakinan ini disampaikan langsung oleh kepala pelatih Los Angeles Lakers JJ Redick. Setelah awal yang lambat di Summer League, Knecht tampaknya telah benar-benar menemukan pijakannya di NBA.

Salah satu perubahan besar antara daftar pemain 2023-2024 dan 2024-2025 bagi Lakers adalah penambahan pemain baru Dalton Knecht. Lakers memilih Knecht dari University of Tennessee dengan pilihan ke-17 secara keseluruhan dalam NBA Draft 2024. Dia adalah pilihan pertama kepala pelatih JJ Redick bersama Lakers. 

Knecht adalah penembak jitu tripoin yang dapat bergerak tanpa bola dan memiliki postur tubuh yang bagus untuk posisinya. Namun ia masih harus banyak belajar, seperti bertahan dalam skema pertahanan dan mengambil keputusan dengan bola di tangannya, tetapi semua itu akan terjadi seiring berjalannya waktu.

 Dalam pertandingan terakhirnya melawan Bucks, Knecht bermain selama 34 menit dan memimpin tim dalam upaya mencetak poin. Setelah pertandingan, pelatih Redick menyampaikan pujiannya terhadap pemain bertahan pemula tersebut sepanjang musim panas dan pramusim.

"Dia siap bermain di NBA," kata Redick. "Dia masih berkembang dalam hal belajar cara bermain dengan fisik, mempelajari beberapa nuansa bertahan dan pengaturan waktu. Namun, dia adalah anak yang memiliki hati dan niat yang sama setiap hari dan selalu berada di tempat yang tepat."

Knecht mencetak rata-rata 12,0 poin, 4,0 rebound, dan 3,0 asis sejauh pramusim ini. Dan, meskipun tembakan tripoin-nya belum bagus, ia telah menemukan cara untuk tetap efektif dan tetap mencetak angka. Redick melihat mentalitas seperti itu dan itulah sebabnya dia mengatakan kalau Knecht siap untuk NBA.

Pujian untuk Knecht seolah-olah membuat Bronny James makin tenggelam. Meski Knecht tidak mendapatkan sorotan media sebesar Bronny, namun dia tampaknya berusaha untuk meyakinkan tim Lakers bahwa pilihannya tidak salah. 

Knecht menyelesaikan pertandingan dengan 13 poin, delapan rebound, dan empat assist dalam kemenangan Lakers 107-102 di Milwaukee dan tampak seperti pemain yang siap untuk segera berkontribusi. Itu akan sangat membantu Lakers untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara di tahun pertama Redick sebagai pelatih kepala dan Knecht yakin dengan kemampuan tim ini untuk melakukannya.

Knecht mungkin akan diuntungkan dengan kesempatan untuk memulai musim ini bersama tim utama Lakers. Setidaknya, sampai sekarang penilaian terhadap penampilan Knecht selalu positif. Tidak ada yang menyarankan dirinya untuk turun ke G League, seperti yang selama ini disematkan pada Bronny. Putra tertua LeBron James tersebut belum siap untuk NBA, dan perlu belajar lagi di G League sebelum bisa tampil berdampingan dengan ayahnya. (*)

Foto: Sean M. Haffey/Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga