Pemain baru Memphis Grizzlies Zach Edey bersinar saat menghadapi Indiana Pacers, menunjukkan potensinya menjelang musim reguler NBA. Edey tanpa henti menyerang lawan-lawannya di pertahanan Indiana Pacers dan mengukir posisi yang bagus, pada Senin malam (14/10) waktu Amerika Serikat, di Gainbridge Fieldhouse di Indianapolis. Kesabaran, kekuatan, dan gerak kakinya ditunjukkan dalam kemenangan Grizzlies atas Pacers.

Pertandingan hari Senin bagaikan pulang kampung bagi Edey. Ia bermain basket di Purdue, dan pelatihnya, Matt Painter, berada di antara penonton yang menyaksikan laga ini. Edey mencetak 23 poin dengan 10-dari-15 percobaan tembakan dalam 19 menit. Dia juga mencetak 9 rebound, 1 asis, dan 1 steal. Poin dan rebound terbanyak yang ia peroleh selama pramusim ini.

Edey telah absen selama sebagian besar musim panas karena cedera pergelangan kaki. Namun, ia berhasil bermain dalam beberapa pertandingan Summer League, tampil mengesankan dengan 14 poin dan 15 rebound dalam debutnya. Sayangnya, ia terpaksa absen lagi setelah cedera lagi pada 18 Juli.

Sepertinya badai itu telah berlalu. Karena Edey menunjukkan performa yang kuat di pramusim. Edey melakukan banyak pekerjaannya melawan center Pacers Myles Turner, yang dikenal sebagai salah satu pemblokir tembakan terbaik NBA. Asisten pelatih Grizzlies Erik Schmidt menunjukkan pada jeda pertandingan di siaran Bally Sports bahwa serangan Edey bukanlah satu-satunya hal yang baik tentang malamnya.

"Kedua sisi bola juga," kata Schmidt. "Pertahanan pick-and-roll yang sangat bagus. Penyelesaian yang hebat di posisi bertahan. Senang melihatnya melakukan ini di tempat kuliahnya, jadi ini hebat."

Dengan sebagian besar bintang yang biasa bermain untuk kedua tim beristirahat, Edey menjadi pusat perhatian untuk memimpin Memphis meraih kemenangan pramusim atas Indiana. Ini adalah pertandingan profesional pertama Edey di negara bagian tempat ia meraih dua penghargaan pemain nasional terbaik tahun ini selama waktunya di Purdue. Pemain pilihan kesembilan dalam draft NBA tahun ini saat ini mencetak rata-rata 13,5 poin dan 7,3 rebound dalam empat pertandingan pramusim.

Grizzlies akan memainkan pertandingan pramusim terakhir mereka di kandang, menjamu Miami Heat pada hari Jumat, 18 Oktober, waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Beale Street Bears

Komentar