Garda Yuki Kawamura kembali memberi kesan kuat pada pramusim untuk Memphis Grizzlies pada Senin (14/10) waktu Amerika Serikat. Kawamura mencetak 7 asis yang tertinggi dalam pertandingan, dan 10 poin dari bangku cadangan, dalam kemenangan 120-116 melawan Indiana Pacers. Bintang basket asal Jepang itu mencatatkan skor dua digit pertamanya dalam pertandingan pramusim NBA, sekaligus menjadi viral di media sosial dengan salah satu asis-nya di Gainbridge Fieldhouse di Indianapolis.

Pada kuarter ketiga, Kawamura menemukan rekan setimnya Jay Huff untuk melakukan layup dengan umpan tanpa melihat yang spektakuler yang telah mengumpulkan banyak penayangan di akun resmi NBA di Instagram dan X. Kawamura yang berusia 23 tahun melesakkan 3-dari-7 percobaan tembakan di lapangan, semuanya dari jarak tiga poin, dalam 25 menit setelah memasuki pertengahan kuarter pertama.

Setelah debut yang menarik perhatian, Kawamura mengatakan ia akan terus memberikan "100 persen" untuk Grizzlies. Dengan tinggi badan hanya 1,72 meter, Kawamura memiliki peluang kecil untuk bermain di NBA, namun ia tetap agresif di kedua sisi lapangan untuk Grizzlies, yang memiliki kontrak dua arah dan posisi dalam daftar pemain NBA yang siap diperebutkan.

"Saya ingin terus membuat kesan yang baik," kata Kawamura.

Kawamura secara teratur memegang bola di tangannya sebagai playmaker kunci dan pencetak skor untuk Akatsuki Jepang dan B-League domestik Jepang, tetapi siap menerima peran yang kecil agar dapat bermain di NBA.

"Entah saya bermain 40 menit atau satu menit, tidak ada yang berubah. Kapan pun saya di lapangan, saya bermain dengan 100 persen," ungkapnya. (*)

Foto: nba.com

Komentar