Dalam waktu beberapa hari lagi, kita akan melihat aksi Lonzo Ball di lapangan. Chicago Bulls merencanakan Lonzo untuk tampil di laga pramusim. Ini akan menjadi momen kembalinya Lonzo setelah absen selama hampir tiga tahun.

Bulls menurunkan Lonzo di dua laga terakhir pramusim. Bulls akan melawan Minnesota Timberwolves besok lusa di United Center, Chicago. Setelah itu menghadapi Cleveland Cavaliers pada Sabtu (19/10).

“Kami menargetkan Lonzo untuk bermain di pertandingan pramusim berikutnya. Kami benar-benar ingin menurunkannya di dua pertandingan sebelum masuk musim reguler. Entah itu bermain hari ini atau pertandingan berikutnya,” kata pelatih Bulls Billy Donovan dilansir melalui Associated Press usai melawan Milwaukee Bucks.

Lonzo telah melewatkan lebih dari dua musim karena cedera lutut. Ia terakhir bermain pada 14 Januari 2022 saat melawan Golden State Warriors. Sejak saat itu, Lonzo menjalani berbagai prosedur untuk memulihkan lututnya.

Pemain berusia 26 tahun itu terhitung absen selama lebih dari seribu hari. Lonzo telah menjalani tiga operasi lutut. Termasuk transplantasi tulang rawan ganda yang langka pada Mei 2023. Pemulihan Lonzo sempat terganggu karena mengalami Covid bulan lalu. Debutnya sedikit tertunda.

Lonzo juga direncanakan ikut dalam gim pembuka musim melawan Pelicans pada 24 Oktober mendatang. Mengingat riwayat cederanya, Bulls akan membatasi menit bermain Lonzo. No. 2 NBA Draft 2017 itu tidak akan tampil dalam gim beruntun.

Lonzo cedera saat musim pertamanya di Chicago. Pada musim 2021-2022 itu, ia hanya tampil 35 gim. Lonzo mencetak 13 poin, 5,4 rebound, 5,1 asis, dan 1,8 steal. Pemain dari University of California Los Angeles itu pernah memperkuat Lakers pada 2017-2019 kemudian ditukar ke New Orleans Pelicans (2019-2021). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar