Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic dengan jujur mengungkapkan bahwa dirinya bukan tipe orang yang suka menjadi pusat perhatian, dan tampaknya berharap untuk tidak terlalu diperhatikan. Pemain asal Serbia tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak ingin ada yang mengenalnya dan bersumpah untuk tidak memiliki telepon seluler saat ia pensiun. Jokic merasa ketenaran yang didapatkan saat ini membuatnya sedih. 

Jokic terlihat tidak senang dengan sorotan yang diterimanya setelah tim Denver Nuggets memenangkan Final NBA. Dia juga mengeluh karena harus menghadiri parade kejuaraan. Hal itu diungkapkan Jokic dalam acara "Curious Mike Podcast" yang dipandu oleh rekan setimnya Michael Porter Jr., di mana ia berbicara tentang bahayanya kehidupan seorang selebriti.

"Rasanya sedih," katanya. "Menjadi terkenal, menurutku sebagian orang menyukainya. Tapi, sebenarnya aku tidak." 

Setelah karier bermainnya berakhir, Jokic memiliki beberapa harapan tentang bagaimana hidupnya akan berjalan. 

"Saat karierku berakhir, aku sungguh berharap tak seorang pun mengenalku, dan aku sungguh berharap anakku, atau anak-anakku di masa mendatang, benar-benar mengingatku sebagai seorang ayah, bukan sebagai pemain basket. Jadi, tidak punya telepon, saya rasa itu juga tujuan besar saya. ... Untuk hidup di masa sekarang seperti yang Anda katakan, seperti menjadi orang normal," kata Jokic. 

Ketika timnya mengalahkan Miami Heat untuk mengklaim gelar NBA selama musim panas, Jokic tampak terganggu dengan ide perayaan. Reaksinya yang tidak bersemangat terhadap Denver yang menggelar parade kemenangan termasuk ucapan seperti, "Pekerjaan sudah selesai. Kita bisa pulang sekarang."

Jokic juga menegaskan bahwa keinginannya sangat sederhana. Ketika suatu saat dia pergi makan siang, atau pergi bermain dengan anaknya, atau pergi menunggang kuda, maka tidak ada seorang pun yang akan memperhatikannya. Namun itu jelas sulit dilakukan untuk saat ini. Karena mantan pemain pilihan ke-41 dalam draft NBA tersebut mampu mencetak rata-rata 26,4 poin per pertandingan (peringkat ke-12 di liga), bersama dengan 12,3 rebound (kedua) dan 9,2 asis (ketiga).

Jokic adalah juara dan MVP final NBA 2023, kemudian tiga kali MVP NBA (2021, 2022, dan 2024), enam kali All-Star (2019-2024) dan masih banyak lagi prestasi lainnya. Sehingga dia sulit untuk lepas dari ketenaran. (*)

Foto: Mirror Online

Komentar