NBA akan melakukan sosialisasi kepada tim-tim terkait kebijakan terbaru tentang penggunaan telepon seluler dan media sosial yang melarang pemain dan pelatih menggunakan telepon mereka dari tip-off hingga akhir pertandingan. Revisi aturan ini terutama ditujukan untuk menjaga agar pemain dan pelatih tetap fokus selama pertandingan. Revisi ini juga ditujukan untuk memperkuat integritas permainan yang berkaitan dengan perjudian.

Pada bulan April, NBA melarang Jontay Porter dari Toronto dari liga setelah penyelidikan menemukan bahwa ia mengungkapkan informasi rahasia kepada petaruh dan bertaruh pada pertandingan NBA saat bermain di G League. NBA dan Asosiasi Pemain NBA (NBPA) bekerja sama erat dalam pembaruan kebijakan ini, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Dalam kebijakan ini, tim akan menunjuk satu titik komunikasi untuk pemain dan pelatih selama periode "tanpa telepon seluler", kata sumber SNY. Orang yang ditunjuk sebagai titik komunikasi akan menerima panggilan atau pesan yang dikirim ke pemain selama pertandingan jika terjadi keadaan darurat.

Aturan telepon seluler/media sosial berlaku untuk pemain yang aktif dan tidak aktif (sedang cedera atau tidak dimainkan). Jika ada masalah terkait perawatan medis untuk pemain atau masalah keamanan arena, pemain dan pelatih diizinkan menggunakan telepon seluler atau perangkat elektronik lainnya untuk berkomunikasi.

Kebijakan NBA sebelumnya diterbitkan ditetapkan pada tahun 2009, yang melarang penggunaan media sosial mulai dari 45 menit sebelum tip-off dan berakhir setelah kewajiban media (wawancara) terpenuhi. Namun dalam kebijakan baru tersebut akan melarang penggunaan ponsel atau perangkat serupa mulai dari tip-off hingga akhir pertandingan.

Meskipun penggunaan media sosial oleh para pemain selama pertandingan jarang terjadi, tetapi hal itu bukan tidak mungkin terjadi. Aturan tahun 2009 awalnya secara informal disebut sebagai "aturan Villanueva" setelah pemain depan Milwaukee Bucks Charlie Villanueva mencuit di X (saat itu Twitter) dari ruang ganti pada babak pertama pertandingan. Pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups juga menceritakan kisah salah satu pemainnya yang mengunggah video sorotan dunk pada babak pertama saat mereka tertinggal 18 poin. Beberapa tim juga memiliki kebijakan mereka sendiri tentang penggunaan ponsel dan media sosial yang melampaui kebijakan liga.

Sebagai tindak lanjut dari kebijakan ini, tim akan menunjuk satu titik komunikasi untuk pemain dan pelatih selama periode saat ponsel tidak diperbolehkan. Staf tersebut akan dapat menerima panggilan dan pesan jika terjadi keadaan darurat. (*)

Foto: SportsPro

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga