LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi

| Penulis : 

LeBron James akhirnya bekerja sama dengan Stephen Curry di Olimpiade Paris 2024, dan pencetak skor terbanyak dalam sejarah NBA ini memperoleh lebih dari sekadar medali emas dari pengalaman tersebut. Berbicara soal peluang mereka bersatu lagi, LeBron mengatakan tidak tahu. Karena memang kemungkinannya sangat kecil. Sehingga ke depan, jika ingin melihat LeBron dan Curry bermain bersama lagi, mungkin hanya di laga All-Star. 

LeBron James dan Stephen Curry berubah dari rival berat menjadi rekan setim karena mereka berdua mewakili Tim USA di Olimpiade 2024 dan membawa pulang medali emas basket. Setelah latihan Los Angeles Lakers pada hari Senin, James ditanya tentang pertemuannya dengan Curry di musim panas, dan memberikan jawaban yang menyentuh hati tentang bagaimana rasanya bekerja sama dengannya dan apakah mungkin untuk bekerja sama lagi di masa mendatang.

"Itu segalanya dan lebih dari itu," kata LeBron. 

"Saya sangat gembira akhirnya bisa bekerja sama dengannya dalam suasana yang menentukan menang atau mati. Begitulah rasanya, menjadi bagian dari Olimpiade. Itu adalah semua yang saya impikan dan cita-citakan, menjadi bagian dari tim itu, bersama Steph. Kenangan yang luar biasa. Sesuatu yang akan saya ingat dari karier basket saya selama sisa hidup saya, pasti."

Dan ketika James ditanya apakah ia pernah membayangkan dirinya menjadi rekan satu tim Curry lagi, LeBron tidak menampiknya begitu saja.

"Saya tidak tahu," katanya.

LeBron dan Curry bisa dibilang adalah pemain terbaik Tim Amerika Serikat di Olimpiade. LeBron dianugerahi gelar MVP Olimpiade karena mencetak 14,2 poin, 6,8 rebound, dan 8,5 asis selama turnamen. Sementara Curry mengawali turnamen dengan sangat lambat, tetapi menjadi pemain terbaik AS di babak semi-final dan final, dengan rata-rata mencetak 14,8 poin per pertandingan dan mencatat akurasi tembakan tiga angka sebesar 47,8 persen selama turnamen. Banyak yang mengklaim bahwa ia lebih pantas menjadi MVP ketimbang LeBron.

Keduanya bisa dibilang adalah pemain terbaik di era mereka dan punya sejarah persaingan yang luar biasa. Mereka pernah bertemu di empat Final NBA berturut-turut dari tahun 2015 hingga 18, dan Warriors yang diperkuat Curry menang tiga kali dari empat pertandingan atas Cleveland Cavaliers yang diperkuat LeBron. 

LeBron yang berusia 39 tahun mengatakan musim panas ini bahwa Olimpiade Paris 2024 akan menjadi yang terakhir baginya, jadi peluang untuk bermain bersama Curry lagi mungkin harus terjadi di NBA. Dan, itu tampaknya sangat tidak mungkin. LeBron berkomitmen pada Lakers selama dua musim lagi bersama putranya, Bronny, sementara Curry yang berusia 36 tahun menandatangani kontrak dengan Golden State selama tiga musim lagi.

"Saya memahami apa yang telah dilakukan Steph untuk permainan ini," kata LeBron. "Saya memahami apa yang telah dilakukannya untuk organisasinya, apa yang telah dilakukannya untuk komunitas, orang-orang di seluruh dunia, hanya dari pendekatannya terhadap permainan dan bagaimana dia sebagai seorang pria. … Ketika Anda memiliki rasa hormat seperti itu terhadap seseorang dan kemudian Anda bisa berada di dekatnya setiap hari dan Anda melihat cara mereka bekerja dan bagaimana mereka memperlakukan keahlian mereka, itu adalah hal yang sangat keren. Anda dapat menghargai itu dan tidak menganggapnya remeh."

Menurut Ishaan Bhattacharya dari Yardbarker, jika LeBron dan Curry berada dalam satu tim NBA bersama-sama selama satu musim, tim tersebut kemungkinan akan mendominasi semua rekor jumlah penonton di liga tersebut untuk musim tersebut. Mereka adalah dua bintang NBA modern terbesar yang juga merupakan rival berat selama setengah dekade. 

Kisah di antara mereka sebagai pesaing sangat kaya dan semua orang tahu keahlian mereka akan berpadu dengan baik dan kemungkinan besar akan membawa kejayaan tambahan bagi keduanya.

LeBron mencatatkan rata-rata 25,7 poin, 7,3 rebound, dan 8,3 asis pada musim lalu, dan terpilih sebagai All-NBA Third Team, sementara Lakers mengamankan tempat Playoff melalui Turnamen Play-In. Curry mencatatkan rata-rata 26,4 poin, 4,5 rebound, dan 5,1 asis pada musim lalu, dan terpilih dalam All-NBA Third-Team, tetapi Warriors gagal lolos ke Playoff setelah kalah di Turnamen Play-In. 

Tidak ada cara realistis untuk memasukkan LeBron dan Curry ke dalam daftar pemain yang sama. Tetapi cara termudah untuk melakukannya adalah jika LeBron menolak opsi pemain dalam kontraknya musim depan, dan masuk ke bursa pemain bebas untuk menerima kontrak minimum dengan Warriors. Ini sama sekali tidak realistis, jadi tampaknya kedua rival akan terus bertanding satu sama lain di masa mendatang. (*)

Foto: Athlon Sports

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Lonzo Ball Akan Tampil di Pramusim Setelah Absen 3 Tahun