Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James

| Penulis : 

Bronny James mendapat sorotan besar sejak masuk NBA. Tidak lain karena dia adalah anak dari LeBron James. Charles Barkley merasa kasihan dengan Bronny. Barkley mendesak penggemar untuk bersabar mengingat Bronny masih sangat muda.

Saat hadir dalam siniar Throwbacks, Barkley membahas soal langkah awal Bronny di NBA. Cukup sulit karena Bronny langsung dibebankan harapan tinggi. Barkley berpesan pentingnya memberikan ruang bagi Bronny untuk berkembang.

?Mereka harus menangani hal ini dengan hati-hati. Bronny itu masih hijau. Belum menjadi pemain yang matang. Saya senang melihatnya sehat. Kami semua mendukungnya sebagai bentuk penghormatan kepada LeBron,? kata MVP NBA 1993 itu.

Barkley mengakui bahwa Bronny mendapat sorotan besar karena sosok LeBron. Apalagi nama mereka sama. Bronny memiliki nama lengkap LeBron Raymone James Jr. Ia menggunakan nama ?James Jr.? dengan No. 9 di Lakers.

?Hal ini tidak akan mudah. Dia punya beban di pundaknya. Tetapi ini adalah kisah yang hebat. Kita pernah melihat duo ayah-anak di bisbol seperti Griffey (Ken Griffey Sr. dan Jr.) tapi itu tidak seperti di basket. Saya tidak sabar melihat bagaimana kelanjutan duo LeBron-Bronny ini,? ujar Barkley.

Masuknya Bronny memang tidak lepas dari LeBron. LeBron punya ambisi bermain satu tim dengan putranya. Kemudian Los Angeles Lakers memilih Bronny sebagai No. 55 di ronde kedua NBA Draft 2024 dari University of Southern California (USC). Tidak lama setelah itu, LeBron memperpanjang kontrak dua tahun dengan Lakers.

Bronny akhirnya satu lapangan dengan LeBron di laga kedua pramusim. Dalam pertandingan Lakers vs Suns itu, Bronny hanya memperoleh 2 rebound dana 13 menit. Sedangkan LeBron memimpin Lakers dengan 19 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Lakers kalah 114-118 dari Suns.

Pada gim sebelumnya melawan Timberwolves, Lakers juga kalah. LeBron absen. Sedangkan Bronny debut dengan 2 poin, satu rebound, dan satu asis. Pemain berusia 20 tahun itu melantai selama 20 menit.

Bronny kembali tampil di gim ketiga pramusim melawan Milwaukee Bucks pada Jumat (11/10) lalu. Menit bermainnya lebih sedikit. Hanya enam menit. Bronny tidak menghasilkan angka. Empat tembakannya meleset.

Melihat penampilan Bronny itu, Barkley menegaskan pentingnya bersabar. Barkley membela Bronny dari kritikan pedas. ?Anda tidak bisa menurunkannya dan mengharapkan keajaiban. Ini adalah proses,? tegas All-Star 11 kali itu. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Lonzo Ball Akan Tampil di Pramusim Setelah Absen 3 Tahun