Joel Embiid Tidak Ikut Laga Pramusim

| Penulis : 

Philadelphia 76ers memastikan Joel Embiid tidak akan tampil di laga pramusim. Dalam keterangan Sixers pada Minggu (13/10) waktu setempat, Sixers mengatakan bahwa Embiid mengalami cedera lutut kiri.

MVP NBA 2023 itu tidak ikut tiga laga tandang Sixers di awal pramusim. Sixers kalah 111-121 dari Timberwolves dan 89-139 dari Celtics. Besok Sixers melawan Hawks di Atlanta. Sebab, Embiid dijadwalkan bertemu dokter pada Kamis lalu untuk memeriksa lutut kirinya.

Pertemuan itu berjalan dengan baik. Sumber menyebutkan bahwa Sixers ingin Embiid bisa bertahan sepanjang musim. Paling tidak cedera lututnya bisa sedekat mungkin dengan kondisi 100 persen. Untuk itu mereka menahannya agar tidak menghadapi risiko saat tampil di pramusim.

“Embiid mengalami kemauan yang baik dan akan terus mengikuti rencana perawatan individual yang dirancang untuk mendukung kesehatan dan kebugarannya sebaik mungkin untuk musim 2024-2025. Dia tidak akan ikut pramusim. Kabar lebih lanjut akan diberikan jika diperlukan,” kata John Clark dari NBC Sports Philadelphia.

Embiid sempat menjalani operasi lutut pada Februari lalu. Setelah itu ia harus menepi selama dua bulan dengan melewatkan 29 gim beruntun pada musim 2023-2024. Ia kembali sebelum musim reguler berakhir. Ia bermain di semua gim di playoff saat Sixers kalah 4-2 dari Knicks di ronde pertama.

Sixers memiliki rekor 31-8 saat Embiid tampil. Saat Embiid absen, Sixers menelan 16 kekalahan dari 43 gim. Embiid juga hampir melewatkan pramusim pada tahun lalu. Pada pramusim 2022-2023 itu, Embiid hanya tampil satu gim.

Cedera itu membuat Embiid hanya tampil dalam 39 gim. Akibatnya, ia kehilangan syarat untuk memperoleh penghargaan individu dan tidak bisa mempertahankan gelar MVP. Syarat terbaru NBA mengharuskan pemain minimal bermain 65 gim.

Pada musim 2023-2024, Embiid mencatat rata-rata 34,7 poin, 11 rebound, 5,6 asis, dan 1,7 blok per gim. Tampil 39 gim itu menjadi jumlah musim terendah keduanya setelah 2016-2017 (31). Saat itu Embiid baru kembali usai absen di dua musim pertamanya.

Sixers akan menjalani gim pertama musim 2024-2025 pada 24 Oktober mendatang. Mereka berhadapan dengan Milwaukee Bucks di Wells Fargo Center, Philadelphia. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James