Untuk pertama kalinya Donte DiVincenzo kembali ke New York setelah pertukaran. Minnesota Timberwolves bertandang ke Madison Square Garden dalam lanjutan pramusim melawan New York Knicks. DiVincenzo menjadi sorotan saat sepanjang gim karena terlihat seperti meluapkan kekesalan kepada mantan timnya.

Ketegangan itu diduga karena DiVincenzo mengungkit soal pertukaran. Seperti yang kita tahu, DiVincenzo dikirim ke Timberwolves bersama Julius Randle sebagai ganti untuk Karl-Anthony Towns. DiVincenzo tampaknya tidak senang “dibuang” dari Knicks saat alumni Villanova sedang berkumpul disana.

Sebuah potongan video muncul yang memperlihatkan DiVincenzo berkata ke arah bangku cadangan Knicks saat melakukan tembakan gratis. “Terima kasih atas pertukaran itu, Thibs (pelatih Knicks Tom Thibodeau). Itulah yang terjadi ketika mereka membiarkanmu merusak permainan.”

Sisi emosional DiVincenzo masih berlanjut hingga akhir gim. DiVincenzo sempat adu mulut dengan Rick Brunson, ayah Jalen Brunson, yang juga menjadi asisten pelatih Knicks. Saat semua pemain dan ofisial berjabat tangan, DiVincenzo dan Rick Brunson malah bersitegang.

Tidak jelas apa yang menyulut pertengkaran itu. Rick Brunson terlihat berjalan ke arah DiVincenzo dan mengatakan sesuatu kepadanya. Kemudian keduanya harus dipisahkan oleh rekan setim masing-masing. DiVincenzo terus berjalan ke ruang ganti.

Usai pertandingan, DiVincenzo memberi klarifikasi soal apa yang diucapkannya. DiVincenzo menjelaskan bahwa ia sedang bercanda dengan Thibs. Bukan soal pertukaran. Melainkan soal permainan tentang bagaimana menyelesaikan tembakan.

“Saya tidak membahas soal pertukaran itu. Itu soal finishing. Saya bercanda dengan Thibs tentang finishing yang tidak bisa dilakukannya. Saya melihat potongan video itu. Saya tidak berbicara soal pertukaran,” ungkap DiVincenzo.

Tapi soal insiden dengan Rick Brunson, DiVincenzo tidak mau membahas lebih lanjut. “Jalen seperti saudara dan dia sahabat saya. (Soal dengan Rick Brunson) itu hubungan yang berbeda. Saya akan menyelesaikannya secara pribadi. Tapi begitulah adanya,” imbuhnya.

Timberwolves menelan kekalahan 110-115 dan menjadi kekalahan pertama mereka dalam tiga gim pramusim. DiVincenzo mencetak 15 poin, 3 rebound, dan 7 asis. Ia bermain selama 26 menit dengan 6/11 tembakan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar