Salah satu item fashion yang viral di era 2000-an adalah Shark Full Zip Hoodie milik BAPE. Untuk merayakan ulang tahun ke-20 model tersebut, BAPE merilis beberapa produk baru yang menarik. Ini termasuk debut Shark Sta, model sneaker baru yang mewujudkan semangat, sikap, fabrikasi, dan DNA desain dari hoodie ikonik ini.

Pada tahun 1993, Nigo mendirikan BAPE, yang menjadi salah satu nama terbesar dalam dunia streetwear internasional. Meskipun ada beberapa item terkenal dalam lini Bape, tidak ada yang pernah seheboh dan sepopuler Shark Full Zip Hoodie. BAPE kini merayakan ulang tahun peluncuran produk tersebut yang ke-20 dengan beberapa warna baru dan sepatu Shark Sta yang senada. 

Penciptanya, Nigo sangat menyukai film Planet of the Apes tahun 1968 sehingga ia menamai mereknya, A Bathing Ape, berdasarkan film tersebut. BAPE juga merujuk pada pepatah Jepang, "Seekor kera mandi di air hangat," yang berarti orang-orang terlalu lama berendam di bak mandi air panas sehingga airnya menjadi dingin. Ini adalah lelucon yang ditujukan pada kemewahan generasi muda Jepang, pelanggan terbesar BAPE.

Meskipun Nigo memutuskan hubungan dengan BAPE pada tahun 2011, ia masih dikaitkan dengan merek tersebut dan Shark Full Zip Hoodie yang terkenal. Tidak akan ada merek Jepang BAPE tanpa beberapa item ikonik yang menjadi dasar merek tersebut membangun kerajaannya. Nomor satu yang tak terbantahkan adalah BAPE Shark Hoodie yang dirancang asli, dan mungkin salah satu pakaian paling ikonik dalam sejarah A Bathing Ape. 

Elemen yang membedakannya dari kaus streetwear lainnya adalah tudung kepala khas yang diikat dengan ritsleting di ujungnya, yang dipadukan dengan grafis warna-warni dan pola "hiu" pada tudung kepala yang diambil dari tema militer, menarik perhatian. Motif ini diambil dari hidung pesawat tempur dan masih digunakan hingga saat ini. 

Item unik ini pertama kali dirilis pada tahun 2004, dan desainnya yang unik namun menggetarkan serta banyak detail unik menunjukkan ide sebenarnya dari BAPE sebagai merek yang menawarkan sesuatu yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Pada tanggal 5 Oktober, BAPE merilis koleksi COUNTRY PACK, yang terdiri dari serangkaian hoodie, t-shirt, dan sepatu Shark Sta dalam 10 warna yang khas. Setiap warna didedikasikan untuk mencerminkan negara yang berbeda, meliputi Tiongkok, Prancis, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat. Setiap hoodie juga menawarkan satu set berisi lima patch bagi pembeli untuk menyesuaikan koleksi mereka.

Label ini akan meluncurkan koleksi CORE PACK pada tanggal 19 Oktober, menghadirkan Shark Sta, Shark Full Zip Hoodie, dan Shark Tee dalam berbagai warna netral yang membangkitkan suasana musim gugur. Dari monokrom, krem, cokelat, zaitun, hingga berbagai corak abu-abu, jajaran produk ini juga menonjolkan perpaduan bahan yang mewah, mulai dari suede hingga nubuck, kulit paten, dan kulit sapi. (*)

Foto: Instagram @Bape.US

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga