Stephen Curry Sempat Membuat Penggemar Warriors Cemas

| Penulis : 

Golden State Warriors menang 109-106 melawan Sacramento Kings dalam laga pramusim, Jumat lalu. Mereka menang meski melakukan banyak turnover pada laga tersebut. Tapi bukan turnover yang menimbulkan kecemasan penggemar. Melainkan Stephen Curry tang tidak kembali dari ruang ganti sejak kuarter kedua hingga akhir laga.

Mungkin ini jadi pemandangan paling menakutkan bagi Warriors dan penggemar. Stephen Curry dan spesialis kesehatan/kinerja Dr. Rick Celebrini masuk ke ruang ganti di akhir kuartal kedua dan tidak kembali untuk babak kedua di Chase Center. Hal ini membuat gugup semua pihak, termasuk kepala pelatih Steve Kerr. 

"Selalu," kata pelatih Steve Kerr. "Steph adalah Steph, jadi. Saya diyakinkan saat jeda bahwa dia baik-baik saja. Hasil rontgen negatif. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi, ya, saya selalu merasa gugup saat dia terluka,"

Belakangan diketahui bahwa masalah yang menyebabkan Curry tiba-tiba keluar lapangan adalah jari telunjuk kanan yang terjepit dan tidak mengalami cedera serius. Dan, saat rekan-rekannya berjuang memenangkan pertandingan, Curry menjalani perawatan di ruang ganti.

Tindakan pencegahan seperti itu, yaitu menariknya dari permainan, adalah tindakan yang bijaksana. Karena akan sangat konyol jika membahayakan pemain bintang dalam pertandingan pramusim. Meskipun pelatih Kerr sudah punya rencana untuk memaksa Curry bermain lebih dari 16 menit dalam laga tersebut. 

Namun dengan peristiwa ini, dan reaksi dari semua pihak, maka sudah diketahu bahwa hal yang paling dijaga Wariors musim depan adalah kesehatan Curry. Jika dia tersedia, mereka bisa kompetitif. Namun jika dia tidak tersedia, mereka adalah tim biasa yang mencoba melawan kerasnya persaingan tak kenal ampun di Wilayah Barat.

Keuntungan dari kepergian Curry lebih awal adalah hal itu memberi Warriors lain ruang yang cukup untuk menunjukkan kemampuan mereka. Pada satu titik di kuarter keempat, saat tertinggal tiga poin, Golden State diwakili oleh Moses Moody, De'Anthony Melton, Trayce Jackson-Davis, Lindy Waters III, dan Pat Spencer.

Akan tetapi, akan ada malam-malam ketika Curry harus memikul beban beratnya seperti biasa. Malam-malam ketika ia menjadi penentu antara kemenangan dan kekalahan. Warriors menyambut itu, karena itu berarti ia berada di lapangan dengan seragam, bukan di bangku cadangan. Meski kondisinya sempat mengkhawatirkan, ternyata cedera Curry tidak parah. Warriors dan penggemarnya kini bisa bernapas lega. (*)

Foto: NBC Sports Bay Arena & California

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny