Pemain Los Angeles Lakers Rui Hachimura mengatakan bawah timnya hanya "bermain-main" di awal musim lalu. Maka musim ini Lakers harus lebih fokus. Lakers meraih kemenangan pramusim pertamanya, mengalahkan Milwaukee Bucks 107-102 pekan lalu, dan ini akan menjadi modal yang bagus saat memasuki musim reguler 2024-2025. 

"Kami sudah membicarakannya, sebelum musim dimulai, tahun ini, kunci kami ada pada detail," kata Hachimura. 

"Kami akan fokus pada setiap penguasaan bola. Tidak masalah apakah itu pramusim atau apa pun. Bagi kami, ini latihan. Kami belum banyak berlatih. Hal-hal seperti ini membantu kami mendapatkan ritme yang baik memasuki musim. Musim lalu, kami bermain buruk di 30, 40 pertandingan pertama, lalu kami bangkit dan lolos ke babak playoff. Saya rasa kami tidak bisa melakukan itu lagi tahun ini. Kami harus menentukan nada dan bermain seperti yang telah kami lakukan saat musim dimulai."

Tahun lalu, setelah 40 pertandingan, Lakers menang 19-21. Meskipun proses yang baik tidak selalu berarti hasil positif, jika Lakers memperbaiki rekor mereka dengan personel yang pada dasarnya sama, maka harus diakui bahwa para pemain dan pelatih Redick berusaha mengembalikan tim ini ke jalur yang benar. Mendengarkan para pemain mengatakan bahwa struktur dan fokus sangat berbeda dengan tahun lalu mungkin membuat penggemar Lakers senang. 

Melawan Bucks, para pemain muda mengambil alih kendali dan bermain dengan baik, yang menghasilkan kemenangan. Tahun lalu, ketika kru yang bersiap-siap melangkah ke lapangan, itu sering kali merupakan kelas bencana. Para pemain hanya melempar bola, mencoba untuk mendapatkan bola, yang menghasilkan permainan yang ceroboh, banyak turnover dan keunggulan menguap.

Dengan penekanan baru pada detail ini, semua orang, mulai dari pemain seperti Hachimura hingga pemain Exhibit-10 seperti Quincy Olivari tampaknya memiliki tujuan yang sama. Mereka memberikan yang terbaik setiap saat dan selalu meningkat dalam segala hal.

Para penggemar mungkin menuntut, tetapi pada akhirnya, yang mereka inginkan adalah agar semua orang memberikan yang terbaik dan peduli terhadap posisi timnya. Berdasarkan kata-kata dan tindakan mereka saat ini, tampaknya Lakers generasi ini akan lebih sukses dari sebelumnya. (*)

Foto: David Frerker - Imagn Images

Komentar