Musim Terberat Jimmy Butler Setelah Kematian Ayahnya

| Penulis : 

Serial dokumenter Netflix, Starting 5, menguak tragedi yang menimpa Jimmy Butler pada musim 2023-2024. Butler seperti menjadi sosok yang berbeda. Ternyata hal itu karena kematian ayahnya.

Ayahnya bernama Jimmy Butler Jr, anak dari Jimmy Butler Sr. Sedangkan pemain Miami Heat tersebut bernama lengkap Jimmy Butler III. Butler Senior meninggal pada 8 Februari 2024 di Mount Sinai Medical Center, Miami. Butler Senior mengalami suatu penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Butler mengetahui kabar kematian ayahnya melalui pesan teks dari agennya, Bernie Lee. Agennya memang tidak langsung memberi tahu Butler. Tapi saat menerima pesan itu, Butler merasa tidak enak. Sebab, ia tahu akan menerima kabar yang tidak diinginkan.

“Saya merasa, tidak ada yang pernah mengirimi saya pesan ketika saya sedang terbang yang menanyakan ‘Apakah saya sudah mendarat?” kata Butler dalam Starting 5. “Jadi, saat itulah saya tahu ayah saya telah meninggal.”

“Rasanya gila sekali bahwa tripel-dobel itu adalah pertandingan terakhir saya saat ayah saya masih hidup.” Butler mencetak tripel dobel 17 poin, 11 rebound, dan 11 asis saat Heat mengalahkan Spurs 116-104 di Kaseya Center.

Butler saat itu sedang bermain di kandang melawan Orlando Magic (6/2) dan San Antonio Spurs (7/2). Kemudian ia mengambil cuti dan absen dalam tiga gim berikutnya atau tiga gim terakhir sebelum jeda All-Star Week 2024.

Rasa duka menyelimuti Butler hampir sepanjang sisa musim. Secara tidak langsung juga turut mempengaruhi permainannya. Ditambah lagi Butler harus menghadapi masalah lutut. Butler hanya bermain 60 gim di musim 2023-2024.

“Tepat setelah jeda All-Star, (rekan-rekan saya) ingin saya menjadi lebih baik. Saya ingin memenuhi harapan itu. Namun, saya tidak peduli dengan basket saat ini. Ini sungguh menyakitkan kehilangan seseorang,” kata All-Star enam kali tersebut.

Karena hanya 60 gim, Butler tidak bisa masuk All-Star atau meraih penghargaan individu, yang mensyaratkan minimal 65 gim. Butler mencatat 20,8 poin, 5,3 rebound, dan 5 asis per gim. Perjalanan Heat sendiri hanya sampai play-in tournament. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny