Oakland Arena atau yang juga dikeal sebagai Oracle Arena, bekas markas Golden State Warriors, akan dipakai dalam rangkaian NBA All-Star Weekend 2025. Arena kosong di seberang Bay Bridge juga menjadi tempat berlangsungnya Ruffles NBA All-Star Celebrity Game, NBA All-Star Practice, dan acara lainnya selama seminggu penuh di pertengahan bulan Februari 2024.

Dengan digelarnya NBA All-Star Game 2025 di Chase Center di San Francisco, maka kandang Warriors sebelumnya, Oakland Arena, yang sebelumnya dikenal sebagai Oracle Arena, akan menjadi tuan rumah sejumlah acara dalam seminggu menjelang acara utama pada 16 Februari. 

Kelly Flatow, wakil presiden eksekutif acara global NBA, membahas rencana liga untuk Pertandingan All-Star mendatang yang akan diselenggarakan di Area Teluk San Francisco. Menurutnya, Oaklan Arena akan menjadi tempat berlangsungnya Ruffles NBA All-Star Celebrity Game pada tanggal 14 Februari, dan NBA All-Star Practice dan NBA HBCU Classic pada tanggal 15 Februari.

"Kami fokus untuk menghadirkan sebanyak mungkin acara ke Bay Area melalui All-Star," kata Kelly Flatow kepada NBC Sports Bay Area. "Oakland Arena adalah tujuan yang tepat untuk melangsungkan beberapa acara, jadi kami gembira karena kami akan berada di Chase Center dan juga di Oakland Arena."

Foto: Gruen Associates

Acara lainnya, seperti Ultimate Fan Experience dan berbagai konser All-Star, akan diadakan di Moscone Center dan Pier 48 di San Francisco pada tanggal 14 Februari, selain acara lain untuk penggemar di sekitar Bay Area.

"Wilayah Teluk San Francisco merupakan destinasi yang luar biasa bagi para penggemar kami, khususnya bagi para penggemar bola basket, tetapi juga bagi para pengunjung di seluruh dunia untuk dapat datang dan menikmati semua kegiatan All-Star," kata Flatow. "Ini merupakan perayaan global untuk permainan ini, dan San Francisco telah menjadi tuan rumah bagi begitu banyak acara global yang luar biasa serta Final NBA, jadi kami sangat gembira bahwa 25 tahun kemudian kami dapat menyelenggarakan kembali Pertandingan NBA All-Star pada tahun 2025."

Warriors resmi pindah ke arena baru mereka pada tahun 2019, dan dalam lima tahun sejak Chase Center dibuka, tempat itu telah menjadi tuan rumah bagi banyak acara penting, konser, dan acara olahraga. Namun, All-Star Weekend akan menjadi momentum yang tepat untuk kembali menampilkan arena canggih dan segala kemeriahan yang ada di sekitarnya. (*)

Foto: Sporting News

Komentar