Ketajaman Paul George dalam mencetak poin, ditampilkan dalam debut pramusimnya bersama Philadelphia 76ers pada Jumat malam (11/10) waktu Amerika Serikat. George mencetak 8-dari-15 percobaan tembakan, dan mencetak poin tertinggi bagi timnya dengan 23 poin, dalam kekalahan 111-121 atas Minnesota Timberwolves.

George mencatatkan waktu 26 menit, mencetak 4 kali tripoin, dan menambah 6  rebound serta 2 asis. Debut eksibisinya melanjutkan serangkaian wajah baru di tempat-tempat baru selama pramusim ini, bersama dengan pemain seperti Karl-Anthony Towns di New York, Chris Paul di San Antonio, DeMar DeRozan di Sacramento, dan Klay Thompson di Dallas.

Sixers adalah tim keempatnya, setelah tujuh tahun bersama Indiana, dua tahun bersama Oklahoma City Thunder, dan lima tahun terakhir sebagai bagian dari Los Angeles Clippers. Ia sembilan kali masuk All-Star, enam kali terpilih sebagai All-NBA, dan mencetak rata-rata 20,8 poin selama 14 musim NBA pertamanya.

Dengan uang yang banyak, Sixers berhasil membujuk George untuk meninggalkan Clippers dan menandatangani kontrak empat tahun senilai AS$212 juta. Sixers dan presiden tim Daryl Morey juga tidak melupakan Maxey. Most Improved Player NBA tersebut diberi perpanjangan kontrak lima tahun senilai AS$204 juta. Sixers berkomitmen memberikan lebih dari AS$400 juta dalam bentuk gaji  kepada dua pemain yang mereka yakini akan menempatkan mereka sebagai pesaing utama untuk mengalahkan juara NBA Boston Celtics. 

"Dengan kesabarannya, ia membantu kami menyusun offseason ini, untuk benar-benar menempatkan kami pada posisi menjadi salah satu dari sedikit pesaing sah di liga tahun ini," kata Morey.

Sixers percaya bahwa mereka adalah tim favorit juara selama bertahun-tahun, tetapi kemudian banyak pemain yang tidak diperhitungkan muncul di kota itu tanpa banyak yang bisa ditunjukkan selain kegagalan pascamusim selama mereka di sini. Penggemar Philly dapat menyebutkan daftar pemain yang tidak beruntung dengan mudah, mulai dari Ben Simmons hingga Tobias Harris, dari Jimmy Butler hingga Al Horford, dari Markelle Fultz hingga James Harden.

George, ingin pindah dari Clippers dan menolak opsi pemain dalam kontraknya sebesar AS$48,8 juta pada tahun 2024-2025 yang mengakhiri lima tahun bersama tim di mana ia mencetak rata-rata setidaknya 21,5 poin setiap musim.

George berkata Sixers adalah pilihan pertamanya karena tim tersebut cocok dengan permainannya, dan bersedia menempatkannya sesuai dengan posisi bermain yang dia sukai. 

"Joel diam-diam telah menjadi salah satu teman terdekat saya di All-Star Game," kata George. "Rasanya tak terelakkan bahwa pada suatu saat, kami akan bekerja sama dan menjadi rekan satu tim."

Meski sudah punya George dan Maxey, untuk membantu Joel Embiid, ternyata ini merupakan jalan yang berat bagi sebuah waralaba yang belum pernah maju dari putaran kedua playoff sejak tahun 2001. Sixers juga belum pernah memenangkan gelar juara sejak Erving membawa mereka meraih gelar NBA pada tahun 1983.

Embiid, George, dan Maxey akan mendapat bantuan. Morey menggunakan batas gaji dan ruang daftar pemain yang tersedia untuk mendatangkan kembali Kyle Lowry dan Kelly Oubre Jr. , serta mendatangkan Andre Drummond,  Caleb Martin, KJ Martin, dan pemain yang akan direkrut pada tahun 2024 Jared McCain dan Adem Bona. (*)

Foto: NBA.com

Komentar