Vince Carter menjadi bagian dari NBA on TNT Pada Kamis (10/10) waktu setempat, TNT mengumumkan Carter sebagai pembawa acara baru. Ia akan bergabung dengan Shaquille O’Neal, Candace Parker, dan Adam Lefkoe.

Rookie of the Year 1999 itu akan memulai debutnya di kantor baru pada 17 Oktober mendatang. Ia menjadi bagian dari liputan pramusim NBA. Setelah itu, Carter akan bertindak sebagai analis NBA reguler di studio selama musim reguler.

“Saya senang mendapat kesempatan untuk memperluas peran saya di keluarga TNT Sports. Orang-orang baik, produksi terbaik, liputan NBA terbaik,” kata Carter dilansir melalui laman resmi NBA.

“Saya menghargai para kru Selasa malam, Shaq, Candace, dan Adam, yang menyediakan tempat untuk saya. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari orang-orang seperti mereka. Kami akan bersenang-senang pada musim ini,” tuturnya.

Carter akan tampil secara rutin di NBA TV sepanjang musim 2024-2025. Ini bukan pertama kalinya Carter eksis di layar kaca. Musim lalu Carter berkontribusi sebagai analis atmu TNT dan TV untuk beberapa pertandingan tertentu.

Profesi itu telah dijalani Carter sejak pensiun sebagai pemain NBA pada 2020. Carter sebelumnya menandatangani kontrak dengan ESPN sebagai analis NBA dan basket perguruan tinggi. Kontrak itu berakhir pada 2023 seiring dengan serangkaian PHK di perusahaan tersebut.

Carter kemudian bergabung dengan YES Network sebagai analis paruh waktu untuk pertandingan Brooklyn Nets. Kini Carter menemukan rumah baru di TNT Sports bersama nama-nama mantan pemain besar lainnya.

“Vince adalah talenta sekelas Hall of Fame yang telah menghasilkan momen paling ikonik dalam sejarah bola basket. Kami sangat gembira menyambutnya di TNT Sports dan mengucapkan selamat atas penobatannya yang memang layak masuk Hall of Fame,” kata Craig Barry, Chief Content Officer TNT Sports.

Carter akan dinobatkan dalam Basketball Hall of Fame tahun ini bersama Chauncey Billups, Michael Cooper, Walter Davis, Bo Ryan, dan Charles Smith. Upacaranya berlangsung pada 12-13 Oktober mendatang di Springfield, Massachusetts. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar