LeBron James Benci Menit Bermainnya Dibatasi Darvin Ham

| Penulis : 

LeBron James menjadi pemain tertua di NBA dalam dua musim terakhir. Tapi LeBron masih berada di level tertinggi dan kompetitif. Maka LeBron pun sangat kesal saat pelatih Lakers Darvin Ham musim lalu membatasi menit bermainnya.

Hal itu terungkap dalam serial dokumenter Netflix, Starting 5. Serial tersebut mengabadikan perjalanan LeBron dan empat pemain lainnya (Jayson Tatum, Jimmy Butler, Anthony Edwards, dan Domantas Sabonis) pada musim 2023-2024.

“Saya tahu Anda mengerti saya dengan persentase waktu bermain orang tua dan sebagainya. Bermain delapan menit dan sebagainya. Dua tembakan dalam delapan menit. Cuma kardio. Saya membenci ini. Ini sampah,” kata LeBron kepada asisten pelatih Lakers saat jeda melawan Nuggets pada 24 Oktober 2023.

Dalam gim tersebut, LeBron hanya bermain 29 menit. Lakers kalah 108-119 dari Nuggets. LeBron mencetak 21 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Pada awal musim 2023-2024, pelatih Lakers saat itu, Darvin Ham, membatasi menit bermain LeBron di bawah 30 menit.

Ham dan staf pelatih Lakers mencoba untuk menjaga kebugaran LeBron, yang pada musim lalu menjadi pemain tertua di liga, untuk menjalani musim yang panjang. LeBron tidak senang.

Pada nyatanya, Lakers masih bergantung pada sosok LeBron, yang saat itu hendak memasuki 39 tahun. Seiring berjalannya musim, pembatasan menit bermain itu tidak berlaku. LeBron menyelesaikan musim reguler dengan 35,3 menit per gim.

“Saya tidak setuju dengan pembatasan menit bermain. Saya mempersiapkan fisik dan mental untuk pertempuran. Saya telah berbincang dan berdiskusi dengan pelatih pribadi saya. Saya mengerti. Tapi saya yang memahami diri saya sendiri. Tidak seorang pun lebih paham daripada diri saya sendiri,” kata MVP NBA empat kali itu.

Pada musim 2023-2024, LeBron bermain dalam 71 gim. Pada tiga musim sebelumnya, ia tidak sampai bermain 60 gim. LeBron mencatat 25,7 poin, 7,3 rebound, dan 8,3 asis per gim musim lalu. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton