Kecemasan Klay Thompson di Gim Pertama dengan Mavericks

| Penulis : 

Klay Thompson bermain untuk pertama kalinya di laga pramusim dengan Dallas Mavericks. Ternyata Klay sangat gugup. Ini menjadi pertama kalinya Klay berseragam tim selain Golden State Warriors sepanjang kariernya.

Mavericks kalah 102-107 dari Utah Jazz dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center, Dallas itu. Ini menjadi kekalahan kedua Mavericks di pramusim. Sebelumnya Mavericks menelan kekalahan dari Memphis Grizzlies 116-121.

“Saya tidak pernah merasa segugup itu sejak Gim 1 di Final NBA 2015. Rasanya sangat menyenangkan bisa mengatasinya. Ini pengalaman baru. Hal yang wajar saat Anda berada di suatu tempat yang lama dan pindah ke tempat baru. Akhirnya bisa menggunakan jersei ini. Rasanya luar biasa,” kata Klay dilansir melalui ESPN.

Klay absen di gim pertama. Kemudian ia bermain di gim kedua. Klay masuk sebagai starter dan bermain selama 18 menit. Ia mencatat 3/9 tembakan. Tiga tembakan tepat sasaran itu dari tripoin. Klay mencatat 10 poin dan 3 asis.

Klay menghabiskan 13 musim sebelumnya bersama Warriors. Ia memiliki peran besar atas kesuksesan Warriors meraih empat gelar dalam kurun waktu delapan tahun. Klay juga memiliki julukan Splash Brothers bersama Stephen Curry.

Era mereka berakhir. Klay memutuskan menjadi agen bebas pada musim panas ini. Klay menandatangani kontrak satu tahun dengan Mavericks senilai 50 juta Dolar AS. Lembaran baru Klay di musim ke-14 pun dimulai dengan tim yang musim lalu mencapai Final NBA itu.

“Saya sangat gembira menjalani lembaran baru,” kata Klay pada Senin (7/10) lalu saat gim pembuka pramusim. “Ini akan menjadi pertandingan yang istimewa. Saya tahu itu,” ucap All-Star lima kali tersebut.

Selain seragam baru, nomor punggung Klay juga baru. Putra Mychal Thompson itu mengenakan No. 31. Klay selama ini mengenakan No. 11. Tetapi nomor tersebut menjadi milik Kyrie Irving di Mavericks. Klay memilih No. 31 untuk menghormati Reggie Miller, yang merupakan salah satu penembak terbaik dan pemain favorit Klay. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton