Jamal Murray senang Russell Westbrook bergabung dengan Denver Nuggets. Sebab, Westbrook merupakan pemain idola Murray. Murray berharap kehadiran Westbrook bisa mengembalikan kejayaan Nuggets yang pernah juara NBA 2023.

Murray tidak malu-malu menceritakan pengalaman selama kamp pelatihan dengan Westbrook kepada Katy Winge dari Altitude TV. Mereka kemudian pergi ke NBA Abu Dhabi Games untuk pramusim dengan Boston Celtics.

“Saya tumbuh dengan menyaksikannya. Sekarang kami satu tim. Sangat keren bisa melihatnya secara dekat dan langsung. Melihat Russ dan berkata, “Oh, itu dia,” kata pemain asal Kanada tersebut.

Westbrook mencapai masa kejayaannya di Oklahoma City Thunder. Ia dinobatkan sebagai MVP NBA 2017. Pada tahun tersebut, Murray baru berusia 20 tahun dan sedang menjalani tahun keduanya di NBA.

Murray menilai kehadiran Westbrook memberi dampak yang positif di luar lapangan. Sebagai pemain veteran dengan kaliber MVP dan sembilan kali All-Star, kepemimpinan Westbrook sangat dibutuhkan Nuggets.

Pada 12 November mendatang, Westbrook berusia 36 tahun. Ia menjadi pemain tertua Nuggets. Rata-rata pemain Nuggets musim ini berusia 26 tahun.

“Setiap kali berada di pusat kebugaran, dia tidak hanya membangkitkan semangat saya. Tetapi juga semangat dan kesadaran semua orang. Itu salah satu hal yang saya kagumi darinya. Kami belum banyak bermain bersama. Tetapi di luar lapangan, ia memberi dampak yang positif,” ungkap Murray.

Westbrook musim lalu memperkuat Los Angeles Clippers. Pemain yang akrab disapa Brodie itu hanya semusim di Clippers. Westbrook ditukar ke Utah Jazz lalu buyout. Kemudian Westbrook bergabung dengan Nuggets dengan kesepakatan minimum.

Murray sudah menjalani dua gim pramusim dengan Westbrook. Dua gim itu kalah dari Celtics 103-107 dan 104-130. Nuggets menyisakan tiga gim pramusim lagi melawan Suns, Thunder dan Timberwolves. Kemudian membuka musim 2024-2025 melawan Thunder pada 25 Oktober mendatang di Ball Arena, Denver. (rag)

Fot0: Getty Images

Komentar