Banyak tim NBA yang melakukan perjalanan untuk pertandingan pramusim, dan banyak yang telah melakukan perjalanan lebih jauh dari Los Angeles Lakers. Namun tampaknya LeBron James tidak senang dengan perjalanan mereka berikutnya. LeBron mengeluh harus terbang ke Milwaukee hanya untuk melakoni laga pramusim.

LeBron tidak senang dengan jadwal pramusim Lakers. Dia mempertanyakan mengapa Lakers terpaksa melakukan perjalanan melintasi negara untuk menghadapi Milwaukee Bucks dalam pertandingan pramusim belaka. Dengan dimulainya musim reguler NBA 2024-2025 dalam waktu kurang dari dua minggu, namun Lakers harus melakukan penerbangan sejauh 1.750 mil dari Los Angeles ke Wisconsin.

LeBron menggunakan media sosial untuk mempertanyakan perlunya perjalanan dan pertandingan tersebut. Pada hari Rabu, pria berusia 39 tahun itu mengunggah: "Bisakah seseorang menjelaskan kepada saya mengapa kita naik (emoji pesawat) dan menuju Milwaukee untuk satu pertandingan pramusim!?!?"

Akhir pekan lalu, Lakers membuka pramusim dengan dua pertandingan - kalah dari Minnesota Timberwolves dan Phoenix Suns, di Palm Desert, California hanya dua jam dari tempat latihan mereka. Tim JJ Redick menghadapi Bucks sebelum tiga pertandingan pramusim terakhir mereka selama empat hari melawan Golden State Warriors di Las Vegas, Suns di Phoenix, dan Warriors di San Francisco.

Tentu saja Bucks tidak dapat menahan diri untuk tidak merespons. Pertama-tama, LeBron dan Lakers tidak akan terbang dengan pesawat komersial tempat mereka. Tim Lakers akan naik pesawat carteran yang akan langsung menuju Milwaukee.

Dan yang kedua, Lakers bukanlah satu-satunya tim yang bepergian untuk pertandingan pramusim. Misalnya, Bucks baru saja memainkan pertandingan pramusim di Detroit, dan mereka akan menuju Dallas untuk pertandingan melawan Mavericks minggu depan.

Boston Celtics, yang memenangkan gelar NBA musim lalu, terbang ke Abu Dhabi untuk dua pertandingan pramusim melawan Denver Nuggets awal bulan ini. Itu berarti perjalanan sejauh 6.700 mil sekali jalan. Celtics juga akan terbang ke Toronto untuk pertandingan melawan Raptors minggu depan.

NBA juga tidak mengendalikan jadwal pramusim tim. Lakers membuat jadwal mereka sendiri, dan tidak ada jumlah pertandingan minimum yang harus dimainkan. Tim diperbolehkan bermain hingga enam pertandingan. Mereka akan bertandang ke Milwaukee pada pramusim ini sebagai bagian dari rangkaian pramusim kandang-tandang setelah Bucks bertandang ke Los Angeles untuk pertandingan Oktober lalu.

"Bukan pramusim yang ideal bagi kami," kata pelatih Lakers JJ Redick Selasa tentang jadwal perjalanan mereka, melalui ESPN.

LeBron dan Lakers memulai musim melawan Timberwolves di Crypto.com Arena pada 22 Oktober mendatang. (*)

Foto: Kirby Lee - Imagn Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny