LeBron James Masuk Tim Penyelenggara Met Gala 2025

| Penulis : 

LeBron James mendapat kehormatan sebagai co-chairs (ketua bersama) dalam pelaksana Met Gala 2025. Ini akan menjadi pertama kalinya LeBron melintasi tangga ikonik di Metropolitan Museum of Art, Costume Institute di Manhattan, New York tersebut.

Dalam setiap tahun, Met Gala memiliki selebritis, atlet, hingga pesohor papan atas untuk menjadi tim penyelenggara. Pada Met Gala 2025, LeBron bergabung dengan tim pelaksana  yang digawangi oleh Editor in Chief Vogue Anna Wintour. Selain itu, juga ada pembalap Lewis Hamilton, artis Colman Domingo, A$AP Rocky, dan Pharrell Williams.

Met Gala akan berlangsung pada 5 Mei 2025. Tema tahun depan adalah “Superfine: Tailoring Black Style”. Tema tersebut terinspirasi dari buku Monica L. Miller pada 2009 berjudul “Slaves to Fashion: Black Dandyism and the Styling of Black Diasporic Identity”.

Tema ini mengeksplorasi gaya pakaian pria kulit hitam dari abad ke-18 hingga saat ini. Melalui majalah Vogue, curator Andrew Bolton mengatakan busana pria sedang berada di tengah kebangkitan. Ia menggambarkan pemilihan co-chairs Met Gala 2025 itu sebagai sosok pria yang bergaya.

“Mereka semua adalah pria yang tidak takut mengambil risiko dengan penampilan diri mereka. Mereka memanfaatkan bentuk klasik, tetapi juga merombaknya dan meruntuhkannya dengan cara yang benar-benar baru,” kata Bolton.

Pemilihan LeBron dan Hamilton tentu saja tepat. Mereka atlet terkenal yang juga menyukai fesyen. Pada 2008, Hamilton menjadi pembalap F1 pertama yang menjadi juara dunia. Saat ini ia memegang rekor gelar terbanyak bersama Michael Schumacher.

LeBron menjadi pusaran perbincangan Greatest of All Time (GOAT). Berbagai rekor telah ia pecahkan termasuk pencetak poin terbanyak NBA melampaui Kareem Abdul-Jabbar. LeBron kini memasuki musim ke-22 di NBA di usia hampir 40 tahun.

LeBron bukan satu-satunya atlet yang tergabung dalam tim pelaksana Met Gala. Sebelumnya juga ada Roger Federer,Naomi Osaka, Serena Williams, dan Tom Brady.

Met Gala merupakan acara eksklusif. Tidak semua kalangan meski terkenal bisa diundang. Pebasket yang pernah diundang Met Gala antara lain Russell Westbrook, Stephen Curry, Dwyane Wade, Carmelo Anthony, dan Shai Gilgeous-Alexander.

Menarik menyaksikan busana apa yang akan dikenakan LeBron di karpet merah nanti. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Klay Thompson Dihujat Setelah Mavericks 0-3 di Pramusim
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Zach Edey Bersinar di Pramusim, Grizzlies Makin Percaya Diri
Dwight Howard Bujuk Jeanie Buss Agar Bisa Kembali ke Lakers Lagi
Charles Barkley Merasa Iba dengan Bronny James
LeBron James Menolak Berbicara Soal Bronny