Faktanya, Golden State Warriors belum pernah membuat lebih dari 27 tembakan tripoin dalam satu pertandingan di musim reguler. Tapi di laga pramusim kali ini, mereka mencetak 28 tripoin, saat 122-112, atas Sacramento Kings di Golden 1 Center, Rabu malam (9/10) waktu Amerika Serikat. Ini berarti 84 dari 122 poin Warriors dihasilkan dari tripoin.  

Kepala pelatih Steve Kerr mengutak-atik susunan pemain dan rotasi selama pertandingan pramusim. Warriors memantapkan cara bermain mereka dengan kecepatan, menciptakan ruang, dan rencana untuk menghasilkan tembakan tripoin terbuka. Susunan pemain inti Stephen Curry, Brandin Podziemski, Jonathan Kuminga, Draymond Green, dan Kevon Looney berhasil memasukkan 11-dari-20 percobaan tripoin. 

Bangku cadangan membuat 17-dari-32 percobaan, yang dipimpin oleh penembak jitu Buddy Hield dengan memasukkan 6 tripoin dari 7 percobaan. Sementara Melton, Hield, swingman Moses Moody, forward Kyle Anderson, dan center Trayce Jackson-Davis secara bertahap menjadi pemain kelima. 

Garda Gary Payton II pertama kali masuk pada kuarter kedua, yang berarti 11 pemain bermain pada babak pertama untuk Golden State. Curry dan Green absen pada babak kedua, menyerahkan posisi mereka di puncak kuarter ketiga kepada Moody dan Jackson-Davis. 

Tidak seperti hari Sabtu, ketika Warriors membuka jadwal pramusim mereka melawan Los Angeles Clippers dan semua orang bermain, mayoritas babak kedua menampilkan pemain yang menandatangani kontrak standar dan pemain yang direkrut dua arah oleh Warriors. Untuk pertandingan kedua berturut-turut, susunan pemain Warriors terus berubah. Pelatih Kerr diperkirakan akan melanjutkan dengan empat pertandingan pramusim lagi yang harus dimainkan, termasuk yang pertama dari tiga pertandingan di Chase Center pada hari Jumat, kali ini, sekali lagi, melawan Kings. (*)

Foto: Randall Benton - AP Photo

Komentar