RJ Barrett tidak bisa melanjutkan laga pramusim. Barrett mengalami cedera bahu saat Toronto Raptors melawan Washington Wizards kemarin lusa. Kondisinya masih dipantau hingga musim reguler dimulai.

Pada Selasa (8/10) waktu setempat, Raptors mengumumkan bahwa Barrett mengalami cedera bahu. Tepatnya pada sendi akromioklavikular kanan, yaitu sendi tempat tulang selangka bertemu dengan tulang belikat di bagian atas bahu.

Barrett cedera pada kuarter kedua. Ia terjatuh saat mencoba mengatasi center Wizards Jonas Valanciunas. Barrett mengalami benturan keras di bahunya. Valanciunas dinyatakan melakukan offensive foul.

Barrett ditarik keluar dan dibawa ke ruang ganti. Barrett tidak kembali di sisa pertandingan. Pemain berusia 24 tahun itu mencatat 17 poin, tertinggi di tim, dari 7/10 tembakan. Ia bermain 14 menit dengan 2 rebound dan 2 asis. Raptors memenangkan gim tersebut dengan keunggulan 125-98.

Cedera itu membuat Barrett akan melewatkan empat gim pramusim Raptors. Juara NBA itu memiliki jadwal bertemu dengan Wizards lagi pada Sabtu (12/10) WIB. Dilanjutkan dengan Boston Celtics (14/10 dan 16/10) dan Brooklyn Nets pada 19 Oktober.

Raptors akan memulai musim 2024-2025 pada 24 Oktober mendatang. Mereka akan melawan Cleveland Cavaliers di Scotiabank Arena, Toronto. Setidaknya masih ada dua pekan lagi untuk memastikan Barrett tersedia atau tidak di awal musim.

Barrett ditukar dari New York Knicks pada Desember lalu bersama Immanuel Quickley dan hak pilih ronde kedua. Raptors menyerahkan OG Anunoby, Precious Achiuwa, dan Malachi Flynn.

Barrett sendiri merupakan pemain asal Toronto, Kanada. Ia juga memperkuat Kanada di Olimpiade Paris 2024. Barrett bermain dalam 32 gim dengan Raptors pada musim 2023-2024. Ia memiliki rata-rata 21,8 poin, 6,4 rebound, dan 4,1 sis per gim.

Selain Barrett Raptors juga masih kehilangan Scottie Barnes dan Quickley di pembuka pramusim. Barnes melewatkan kamp pelatihan karena alasan pribadi. Quickly absen karena cedera ibu jari. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar