Pemain nomor satu dalam Draft NBA 2024 Zaccharie Risacher bersinar dalam debut pramusimnya pada hari Selasa (8/10) waktu Amerika Serikat, bersama Atlanta Hawks. Dia mencetak 18 poin dengan tembakan 7-dari-9 percobaan dalam 23 menit di tengah kemenangan kandang, 131-130, melawan Indiana Pacers.

Hawks mengungguli Pacers dengan 15 poin saat Risacher berada di lapangan. Tidak ada pemain Hawk lain yang berhasil mencetak poin plus/minus lebih tinggi dari plus-dua. Risacher langsung memberi kesan bagus dengan euro-step dan gerakan jari untuk poin pertamanya setelah turun dari bangku cadangan. 

Poin tersebut membantu memulai laju 24-7, mengubah defisit 24-11 menjadi keunggulan 35-31 setelah satu kuarter. Tiga poin Risacher di sini memberi Atlanta keunggulan 32-31.

Risacher terus melaju di babak kedua, melemparkan umpan pantul di antara kaki kepada Clint Capela dalam perjalanan menuju permainan tiga poin. Risacher kemudian mencetak dua poin tiga angka setelah dunk itu, mengakhiri malam dengan 18 poinnya.

Seperti layaknya pertandingan pramusim, menit bermain pemain inti dan pemain rotasi terbatas, dan yang lain menutup pertandingan menjelang akhir. Jadi bintang-bintang seperti Tyrese Haliburton dari Pacers dan Trae Young dari Hawks tampil tetapi menikmati sisa pertandingan dari bangku cadangan.

Risacher sendiri duduk di tengah-tengah kuartal keempat dan tidak kembali. Namun, yang jelas, dia luar biasa dan memberikan kesan yang sangat baik. Dia bsa menunjukkan kemampuannya di kandang pada hari Senin melawan Philadelphia 76ers. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar