Ben Simmons Belum Bangun dari Tidurnya

| Penulis : 

Pada Selasa malam (8/10) waktu Amerika Serikat, Brooklyn Nets memainkan pertandingan pramusim pertama mereka melawan Los Angeles Clippers di California. Ben Simmons kembali ke lapangan untuk pertama kalinya sejak Februari. Ia mengakhiri pertandingan dengan 2 poin, 2 rebound, 3 asis, dan 1 steal sambil memasukkan 1/5 tembakan dari lapangan dalam 13 menit waktu bermain. Nets kalah dengan skor 106-115.

Setelah secara resmi memulai proses pembangunan kembali di luar musim, Brooklyn Nets yang berpenampilan baru memulai pramusim mereka dengan pertandingan melawan Clippers di pertandingan terakhir hari Selasa. Clippers sendiri menampilkan penampilan baru dengan tanpa bintang Paul George yang hengkang ke Philadelphia. Terlepas dari itu, 76ers masih akan lebih kompetitif daripada lawan mereka.

Setelah empat kuarter yang kompetitif, Clippers akhirnya menang berkat penampilan 14 poin James Harden. Sebaliknya, calon bintang Nets, Cam Thomas melanjutkan performanya musim lalu, mencetak 12 poin dalam 17 menit. Setelah mencetak rata-rata 22 poin per pertandingan musim lalu, Thomas melakukan tembakan 60 persen dari lapangan, 50 persen dari tiga poin, dan 100 persen dari tembakan gratis dalam pertandingan malam ini.

Ke-15 pemain Nets bermain, dengan setiap pemain berhasil mencetak poin. Thomas, Dorian Finney-Smith, Dennis Schroder, Ziare Williams, Keon Johnson, dan Jaylen Martin semuanya mencetak skor dua digit. Meski bagus, ada beberapa aspek yang tidak begitu bagus dalam permainan tersebut.

Di tengah perbincangan di luar musim tentang kembalinya Ben Simmons ke performa All-Star, ia hanya berhasil mencetak dua poin dengan 1-dari-5 tembakan. Ia memang mengisi lembar statistik dengan cara lain dalam 13 menit bermainnya, tetapi tidak mengesankan dalam hal perolehan skor.

Salah satu perkembangan menarik dalam pertandingan ini adalah fakta bahwa Simmons pada dasarnya akan bermain sebagai center karena absennya center Nic Claxton dan Day'Ron Sharpe. Sementara Brooklyn lebih kecil di depan daripada biasanya karena Simmons harus bermain sebagai center melawan Ivica Zubac, hal itu juga memberikan gambaran sekilas tentang seperti apa Nets jika Simmons menjadi satu-satunya pemain yang tidak menembak di lapangan. 

Memang, Simmons akan bermain sebagai point guard untuk Nets, tetapi menarik untuk melihat Simmons mendapatkan bola di garis tembakan gratis dan melihatnya beroperasi saat pemain bergerak di sekitarnya menuju ring dan ke garis tiga poin.

Nets tertinggal sebanyak 18 poin di babak pertama berkat rentetan tripoin dari Clippers karena sepertinya semua yang mereka lemparkan masuk ke keranjang. Meskipun basket adalah permainan lari, cara Clippers melempar bola bisa saja cukup untuk mengalahkan tim mana pun, tetapi Nets tidak menyerah karena mereka unggul 42-41 dengan sekitar enam menit tersisa di babak pertama. Ini masih pramusim, tetapi comeback seperti itu seharusnya memberi keyakinan kepada penggemar Nets bahwa tim ini tidak akan menyerah berapa pun defisitnya. (*)

Foto: NetsDaily

Populer

Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Nick Young Sarankan De'Aaron Fox Tinggalkan Kings
Lakers Kalah dari Warriors di Las Vegas
Penampilan Yuki Kawamura Viral Lagi
Buddy Hield Tetap Menganggap Sacramanto Kings Sebagai Tim yang Istimewa
DeMarcus Cousin Nilai Lakers Tidak Serius Bersaing Karena Memilih Bronny
Michael Malone: NBA Jadi Terlalu Lembek
Dalton Knecht Lebih Siap Ketimbang Bronny James
LeBron dan Curry Tidak Mungkin Bersatu Lagi
Alasan Lakers Tidak Bisa Bermain di Crypto.com Arena Saat Pramusim