LaMelo Ball adalah pemain yang menonjol, menunjukkan kepemimpinan dan kerja keras yang hebat, terutama di sisi pertahanan. Ia memaksakan jump ball yang penting, diikuti dengan tembakan tiga angka yang menggemparkan tim. Tembakannya dan energinya secara keseluruhan adalah hal yang dibutuhkan Charlotte Hornets untuk meraih kemenangan, 111-108, atas Miami Heat dalam pramusim NBA. 

LaMelo Ball memimpin dengan 24 poin, 6 rebound, dan 5 asis, dengan akurasi tembakan tiga angka sebesar 50 persen. Tre Mann menambahkan 14 poin, semuanya dari tembakan dua angka, sementara Tidjane Salaun kembali tampil impresif, dengan memasukkan empat dari tujuh percobaan tembakan tripoin dan memberikan percikan di kuarter keempat.

"Selain menjadi pemain dua arah, saya juga senang karena ia mampu bermain dengan bola di tangannya dan tanpa bola," kata pelatih Hornets Charles Lee.

Namun, malam itu tidak sempurna bagi Hornets. Brandon Miller kesulitan, hanya memasukkan 2-dari-13 tembakan dari lapangan dan 1-dari-10 tembakan dari jarak jauh. Vasilije Micic juga mengalami malam yang sulit, bermain hanya empat menit sebelum duduk setelah melakukan empat turnover dan mencatat -16 dalam plus/minus. Nick Richards juga merugikan tim dengan beberapa pelanggaran ilegal yang merugikan.

Tidak ada yang dapat menandingi aksi Ball di barisan terdepan. Ball tampaknya tidak mengeluarkan banyak keringat dalam 20 menit. "Semua orang telah menunggu Melo bermain dan dia telah menunjukkan kemampuannya, pramusim atau tidak," kata Miles Bridges, yang mencetak 14 poin. "Dia bermain di luar sana dan dia bermain dengan baik, dia bermain bertahan dan melakukan pembacaan yang tepat, berbicara. Melihat peningkatan dari Melo saja, itu sangat penting bagi kami."

Penampilan Ball adalah jenis penampilan yang dapat membantu Hornets mendapatkan tiket playoff untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, sesuatu yang gagal terjadi selama masa jabatan Terry Rozier dengan seragam ungu dan biru kehijauan. Rozier kini ada di kubu Miami Heat. 

Hornets akan menghadapi Grizzlies di Memphis pada hari Kamis untuk pertandingan pramusim ketiga mereka.(*)

Foto: Sportskeeda.com

Komentar