Nama Pat Riley Menemami Gim Kandang Miami Heat

| Penulis : 

Nama Pat Riley akan terpasang di seluruh pertandingan kandang Miami Heat. Mereka mengabadikan “Pat Riley Court” sebagai nama lapangan di Kasaya Center. Ini juga akan menandai tiga dekade Riley menjadi bagian dari Heat.

Acara peresmian nama lapangan itu berlangsung pada 23 Oktober mendatang. Itu merupakan gim pertama Heat pada musim 2024-2025. Mereka akan membuka musim dengan melawan Orlando Magic.

“Tiga puluh tahun, tiga gelar juara, momen yang tak terhitung jumlahnya, semua itu tidak akan terjadi tanpa Pat Riley sebagai pemimpin tim,” kata Managing General Partner Heat Mickey Arison dalam keterangan resminya.

“Pat telah mencapai begitu banyak untuk tim dan kota ini sehingga sudah sepantasnya namanya terukir selamanya di lapangan basket, tempat dimana kami akan selalu diingatkan atas pengaruhnya terhadap Heat.”

Riley masuk sebagai pelatih Heat pada 1995. Periode pertamanya dengan Heat berlangsung hingga 2003. Setelah itu Riley sempat mundur dan digantikan oleh asistennya Stan Van Gundy.

Riley kembali menjadi pelatih Heat lagi, juga menjabat sebagai presiden tim. Riley melepas jabatan sebagai pelatih kepala pada 2008. Setelah Riley mundur sebagai pelatih, ia menunjuk Erik Spoelstra sebagai suksesornya.

Riley meneruskan kiprahnya sebagai Presiden Miami Heat hingga kini. Selama menjabat sebagai pelatih Heat, Riley mempersembahkan gelar juara NBA 2006. Kemudian juara NBA 2012 dan 2013 saat menjadi eksekutif klub.

Di bawah kepemimpinan Riley, Heat berhasil mendatangkan nama-nama besar. Ia memilih Dwyane Wade sebagai No. 5 NBA Draft 2003. Kemudian mendapatkan Shaquille O’Neal, LeBron James, Chris Bosh, Goran Dragic, hingga Jimmy Butler.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang. Tujuan kami sejak hari pertama adalah menang dan menang besar. Kami berhasil. Kami memenangkan kejuaraan, menyemprotkan sampanye, mengadakan pawai, merayakan kemenangan bersama penggemar di kota ini, menggantungkan nama-nama pemain hebat kami di arena,” ujar Riley.

“Menamai lapangan dengan nama saya, ini membuat orang tua saya bangga. Tentu ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar untuk saya, Chris, dan keluarga saya,” tutupnya. (rag)

Foto: Getty Images, Miami Heat

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton