Latihan Perdana Clippers di Intuit Dome

| Penulis : 

Los Angeles Clippers memulai lembaran baru. Musim ini akan terasa lebih spesial. Sebab, mereka menempati rumah baru yakni Intuit Dome. Pemain Clippers merasakan latihan perdana di venue tersebut pada Senin (7/10) waktu setempat.

Clippers sendiri sudah mengadakan sesi Hari Media pada 1 Oktober 2024. Mereka melakukan pemotretan resmi untuk musim 2024-2025. Selain itu, juga ada jumpa pers di hari tersebut.

Intuit Dome memiliki kapasitas pertandingan basket 18 ribu penonton. Venue yang terletak di Inglewood, Los Angeles itu diresmikan pada 15 Agustus lalu. Meski belum menggelar pertandingan NBA, Intuit Dome sudah digunakan untuk event lain seperti konser.

Intuit Dome dibangun sejak September 2017. Pembangunan selama tiga tahun itu menelan biaya sebesar 2 miliar Dolar AS. Intuit Dome didesain oleh AECOM.

Kapasitas Intuit Dome sendiri termasuk ukuran “kecil” untuk arena NBA. Ada sembilan tim dengan markas kapasitas lebih dari 18 ribu penonton. Clippers berada di posisi 22 venue terbesar NBA.

Sedangkan venue NBA dengan lebih dari 19 ribu penonton ada 13 tim. Paling besar adalah United Center (Chicago Bulls) yang hampir 21 ribu penonton. Capital One (Washington Wizards), Little Caesar Arena (Detroit Pistons), dan Wells Fargo Center (Philadelphia 76ers) memiliki venue lebih dari 20 ribu penonton.

Intuit Dome melepaskan Clippers dari bayang-bayang Lakers. Kedua tim yang berbasis di Los Angeles itu telah berbagi Cyrpto.com Arena (dulu bernama Staples Center) sejak 1999. Setelah 25 tahun akhirnya Clippers memiliki rumahnya sendiri.

Clippers relokasi ke Los Angeles sejak 1984 dari San Diego. Mereka awalnya menggunakan Los Angeles Memorial Sports Arena sebagai kandang. Dalam beberapa kesempatan pada 1984-1999, Clippers bermain di Arrowhead Pond of Anaheim.

Beberapa event bersejarah akan dilaksanakan di Intuit Dome. Clippers membuka musim 2024-2025 melawan Phoenix Suns. Debut pramusim pada 14 Oktober melawan Mavericks. Intuit Dome akan menjadi tuan rumah NBA All-Star 2026. Setelah itu pertandingan basket Olimpiade Los Angeles 2028. (rag)

Foto: Los Angeles Clippers

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton