Cavaliers Langsung Tancap Gas Sejak Pramusim

| Penulis : 

Cleveland Cavaliers akan memulai perjalanannya NBA musim kompetisi 2024-2025, pada hari Selasa, 8 Oktober, dengan pertandingan pramusim melawan Chicago Bulls. Dalam konferensi pers, kepala pelatih Kenny Atkinson tidak ingin membuang waktu. Mereka akan langsung tancap gas, dan tidak akan menyimpan kekuatan tim yang sesungguhnya. 

Cavaliers memasuki pramusim ini dengan wajah baru. Manajemen mengganti kepala pelatih lama JB Bickerstaff pada offseason ini dengan Kenny Atkinson. Pertandingan pemanasan akan menjadi pertama kalinya penggemar Cavs dapat melihat pelatih baru mereka beraksi.

Atkinson menjadi asisten pelatih Tim Prancis di Olimpide Paris, dan membantu negara tuan rumah tersebut meraih medali perak. Sekarang, di Amerika Serikat, Atkinson akan berusaha memimpin Cavs menuju babak pascamusim. Namun, itu semua dimulai dengan pramusim di mana Cavs memiliki empat pertandingan yang sudah terjadwal.

Meskipun ini adalah pramusim, Atkinson tidak akan menyimpan kekuatan. Ini akan menjadi pertama kalinya, tidak hanya pemain pengganti, tetapi juga para pemain inti akan menjalankan sistem permainan Atkinson. Penting untuk melihat perbedaan antara serangan Bickerstaff dan Atkinson. Idealnya, Cavs akan dapat mencetak skor sesuka hati dengan penjaga mereka yang mencetak poin tinggi dan mendominasi bola, yaitu Darius Garland dan Donovan Mitchell.

"Saat Evan sendirian di lapangan (tanpa Jarrett Allen), angka reboundi tidak bagus," kata Atkinson. "Bagi saya sebagai pelatih, saya dapat menggunakan angka-angka itu, dan berkata, 'Anda benar-benar dapat membantu kami saat kami berada di lineup spread. Kami membutuhkan Anda untuk rebound lebih banyak'."

Cavaliers memiliki offseason yang relatif tenang, jika dibandingkan dengan kompetitor mereka di liga. Namun, Cavs menambahkan pemain dua arah JT Thor dan Luke Travers. Selain itu, tim tersebut merekrut Jaylon Tyson di putaran pertama draft NBA musim panas ini. 

Baik Travers maupun Tyson memainkan menit-menit utama di Summer League untuk Cavs. Travers rata-rata mencetak 8,3 poin, 4,5 rebound, dan 2,0 asis dalam 23,2 menit pada bulan Juli. Sementara  Tyson mencetak 15,4 poin, 7,0 rebound, dan 4,4 asis. Namun, ini akan menjadi penampilan pertama Thor sebagai anggota tim. Thor telah bersama Charlotte Hornets di masing-masing dari tiga musim NBA pertamanya.

Cavs akan memasuki musim ini dengan optimisme yang meningkat. Serangan baru Atkinson akan menyuntikkan energi ke dalam tim yang sudah sangat berbakat. Pramusim akan menjadi kesempatan yang baik bagi pelatih dan pemain untuk bersatu menjelang musim utama bagi Cavaliers.(*)

Foto: Yahoo!Sports

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton