Gregg Popovich Tampak Santai Meski Timnya Kalah

| Penulis : 

San Antonio Spurs mengawali pramusim tanpa beberapa ciri khas yang akan menjadi kunci permainan mereka di musim reguler. Yang paling utama adalah ukuran tubuh. Spurs tampil tanpa Victor Wembanyama, Zach Collins, dan Charles Bassey saat menghadapi Oklahoma City Thunder. Lawan mampu melakukan apa pun yang mereka inginkan di area pertahanan melawan Spurs yang bertubuh kecil dalam kemenangan 112-107. Kepala pelatih Gregg Popovich juga tampak santai dalam menghadapi awak media. 

Dari kalimat pembuka konferensi pers pasca pertandingan, jelas terlihat bahwa Gregg Popovich dari tidak menggantungkan harapannya pada pertandingan pramusim. "Satu pramusim telah usai, empat lagi tersisa," katanya.

Spurs kalah dari Thunder, 107-112, tetapi bagi Popovich, skor tidak benar-benar mencerminkan situasi timnya. Ia lebih tertarik mengevaluasi timnya, yang bermain tanpa Devin Vassell, Victor Wembanyama, dan Chris Paul, serta pemain kunci lainnya.

Thunder mengungguli Spurs 56-36 di area pertahanan dan melakukan tembakan 50,5 persen dari lapangan secara keseluruhan. Spurs kesulitan dengan turnover, kehilangan bola sebanyak 21 kali yang menghasilkan 26 poin dari kesalahan. Meskipun pertahanan dan turnover yang buruk, tembakan Spurs membuat mereka tetap bertahan dalam standar. Spurs melakukan tembakan 39,5 persen dari jarak jauh dalam 43 percobaan.

Coach Pop juga berkomentar tentang penampilan Julian Champagnie, yang mencetak 22 poin dengan 6-dari-13 tembakan tripoin. Menurut Coach Pop, ini pertanda baik bagi pemain yang kemungkinan akan menggantikan Devin Vassell yang cedera.

"Ia bermain dengan sangat solid," kata Popovich. "Ia gagal mencetak tiga tembakan berturut-turut, tetapi ia terus menembak. Ia bermain dengan baik, ia mengenali bola."

Namun Coach Pop sedikit khawatir timnya bermain lamban sejak awal. Ia mengira Oklahoma City bermain lebih kuat dan lebih fisik. Namun, Spurs bermain lebih keras di babak kedua untuk membuat pertandingan lebih ketat.

"Saya pikir fisik mereka lebih baik di babak pertama daripada kami," kata Popovich. "Kami mengubahnya di babak kedua. Kami jauh lebih baik di babak kedua."

Riley Minix dan Malachi Flynn tampil menonjol di antara para undangan kamp pelatihan Spurs. Flynn mencoba mengembalikan Spurs ke permainan dengan mencetak poin di akhir kuarter keempat saat ia menyelesaikan permainan dengan catatan sembilan poin. Minix melakukan perubahan haluan yang manis di bawah ring dan berhasil unggul tiga poin dalam perjalanannya meraih delapan poin dari bangku cadangan.

San Antonio kini menatap pertandingan pramusim keduanya, yang akan digelar Rabu malam melawan Orlando Magic. Di sana, evaluasi Popovich terhadap tim muda Spurs berlanjut. (*)

Foto: nba.com

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton