Bukan Karena Kobe, LeBron Klarifikasi Rumor Alasannya Gabung Lakers

| Penulis : 

LeBron James bersuara terkait alasannya bergabung dengan Los Angeles Lakers pada 2018. Dari laporan media Amerika Serikat, LeBron bergabung ke Lakers karena “terinspirasi” dari Kobe Bryant.

“LeBron James bergabung dengan Lakers karena cara Lakers memperlakukan Kobe pada musim terakhirnya,” tulis sumber dari ESPN. Dalam artikel tersebut mereka menyebutkan perhatian Lakers ke Kobe di musim terakhirnya menarik LeBron untuk pindah dari Cavaliers.

Rumor itu dibantah oleh LeBron. MVP NBA empat kali itu mengatakan keputusannya bergabung dengan Lakers sebagai agen bebas bukan karena Kobe. LeBron datang ke Lakers karena ingin juara dengan Purple and Gold.

“Saya datang ke Lakers karena ingin membantu Jeanie (Buss, pemilik Lakers) memenangkan kejuaraan,” kata LeBron melalui akun X. “Saya ingin membawa semangat itu kembali ke Lakers dan melihat keluarga saya hidup di SoCal (Southern California).”

“Lagi pula, kenapa saya harus mengambil keputusan bagaimana orang lain diperlakukan. Ibu saya selalu bilang, ‘Jangan ikut campur urusan orang lain,” ungkap NBA All-Star 20 kali tersebut.

Di sisi lain, Kobe gantung sepatu pada 2016. Ia menghabiskan dua dekade bersama Lakers dan menjadi one man club. Saat Kobe pensiun, Lakers benar-benar memperlakukan Kobe dengan sangat istimewa. Bahkan patung Kobe diabadikan di Crypto.com Arena.

Lakers menjadi tim ketiga LeBron di NBA. Perpindahannya ke Lakers itu menjadi yang keempat dalam kariernya. LeBron memulai karier di Cavaliers (2003-2010). Lalu pindah ke Miami Heat (2010-2014). Kembali lagi ke Cavaliers pada 2014-2018. Lakers menjadi destinasi terakhirnya.

Sebab, kontrak LeBron menyisakan dua tahun hingga 2026. Itu akan menjadi musim ke-23 LeBron di NBA. Angka yang cukup cantik untuk gantungs epatu mengingat LeBron mengenakan No. 23, selain No. 6 sepanjang kariernya.

LeBron membawa Heat juara dua kali pada 2012 dan 2013. Kemudian juara NBA 2016 dengan Cavaliers. LeBron juga berhasil memberikan cincin untuk Lakers dengan memenangkan NBA 2020, tahun yang sama Kobe meninggal dunia. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton