Debut Pramusim Ja Morant Bikin Grizzlies Waswas

| Penulis : 

Ja Morant kembali ke lapangan. Ia tampil di laga perdana pramusim Memphis Grizzlies. Sayangnya, pertandingan tidak berjalan baik bagi Rookie of the Year 2022 itu. Ja mengalami cedera pergelangan kaki.

Kejadian tersebut terjadi di awal kuarter kedua. Ja berusaha melakukan melakukan steal dari Naji Marshal. Tiba-tiba pergelangan kaki kanannya terkilir dan Ja terjatuh. Ja menuju ruang ganti sambil sedikit terpincang.

Ia sempat bermain di awal kuarter ketiga. Setelah itu Ja meninggalkan lapangan. Kondisi itu membuat para penggemar sedikit cemas. Grizzlies menarik Ja di kuarter ketiga sebagai tindakan pencegahan.

Untuk itu, Ja hanya bermain selama kurang dari 18 menit. Ia mencetak 4/9 tembakan yang menghasilkan 13 poin. Ditambah 4 rebound dan 3 asis.Hasil akhirnya Grizzlies mengalahkan Dallas Mavericks 121-116.

Dilansir melalui Tim MacMahon dari ESPN, Ja menegaskan kondisinya baik-baik saja. Tapi Grizzlies masih memantau kondisi Ja. “Saya baik-baik saja. Ini adalah pramusim,” tutur pemain yang dinobatkan sebagai Most Improved Player 2022 itu.

Sebenarnya Ja tampil cukup mengesankan dalam pertandingan di American Airlines Center, Dallas itu. Ia membuat blok yang spektakuler dan melakukan aksi dunk. Tapi Grizzlies bertindak hati-hati karena tidak mau kehilangan Ja lagi.

Ja hanya bermain sembilan gim pada musim 2023-2024. Ia terakhir bermain pada 5 Januari 2024. Itu merupakan salah satu musim terburuk Grizzlies. Ja kena skors 25 gim awal musim. Kemudian ada harapan setelah Ja bermain bulan Desember 2023.

Tapi tidak lama setelah itu, ada musibah. Ja mengalami patah tulang bahu saat latihan pada 8 Januari 2024. Tindakan operasi dilakukan. Ja mengakhiri musim lebih cepat. Grizzlies juga dihantam badai cedera. Bermain dengan pemain seadanya, Grizzlies menyelesaikan musim dengan 27-55.

Grizzlies mendapat jadwal pramusim melawan Hornets (10/10), Bulls (12/10). Pacers (14/10), dan Heat (18/10). Kemudian tim asuhan Taylor Jenkins itu akan memulai musim melawan Utah Jazz pada 23 Oktober mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

JJ Redick: Mungkin Saya Akan Dipecat oleh Lakers
Dalton Knecht Cetak 35 Poin! Lakers Kalahkan Suns Melalui OT
Bronny James dan Pilihan ke-55 Dalam Sejarah NBA
Derrick Rose Ungkap Alasannya Pensiun
Mavericks Hapus Keraguan Penggemar, Raih Kemenangan di Laga Terakhir Pramusim
Nike LeBron 22 Resmi Dirilis 1 November 2024
Grizzlies Siapkan Scotty Pippen Jr. Sebagai Pelapis Ja Morant
Lini Kedua Spurs Bukan Tandingan Pemain Inti Rockets 
Bronny James 1/11 Dalam 3 Laga
Lonzo Ball: Lebih Baik Bermain Daripada Menonton