Shams Charania akan menggantikan Adrian Wojnarowski, yang pensiun dari jurnalisme bulan lalu. Pat McAfee, yang dekat dengan eksekutif ESPN Jimmy Pitaro dan Burke Magnus, memperjuangkan pencalonan Charania, menurut Front Office Sports.

"Saya merasa terhormat bergabung dengan ESPN sebagai Senior NBA Insider perusahaan. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari kelompok kolega yang luar biasa di ESPN dan melayani pemirsa olahraga di seluruh dunia," tulis Charania dalam unggahan Instagram terbaru.

Enam tahun yang luar biasa di The Athletic and Stadium serta dua musim terakhir di FanDuel TV. Dari percakapan pertama saya dengan Alex Mather, Adam Hansmann, David Perpich, Paul Fichtenbaum, Sergio Gonzalez dan Steven Ginsberg, Jason Coyle dan Adam Anshell, Amy Howe dan Mike Raffensperger, saya merasakan semangat dan gairah dalam kemitraan kita masing-masing. Saya akan menghargai hubungan jangka panjang ini.

Nama Shams Charania muncul sebagai calon favorit untuk menggantikan Wojnarowski, yang pensiun dari jurnalisme untuk bergabung dengan almamaternya, Universitas St. Bonaventure, sebagai GM program bola basket putra. Pada Senin pagi (7/10) waktu Amerika Serikat, pembicaraan Charania dan ESPN sudah hampir selesai. Prospek Charania telah meningkat berkat dukungan kuat dari bintang ESPN Pat McAfee.

McAfee secara terbuka mendukung ESPN untuk merekrut bintang tamu yang sering muncul dan dianggap sebagai penerus Wojnarowski. "Shams Charania adalah jawabannya. Saya tahu ada pembicaraan yang sedang berlangsung. … Namun jika Anda menyingkirkan bias kami dari pembicaraan ini, hanya ada satu jawaban. Yaitu Shams Charania," kata McAfee.

Charania telah tampil di acara McAfee selama bertahun-tahun, bahkan dengan risiko menyinggung Wojnarowski saat ia masih bersama ESPN. McAfee yang blak-blakan itu dekat dengan para pemimpin ESPN Jimmy Pitaro dan Burke Magnus. "Harapkan Shams untuk menyampaikan sebagian besar beritanya di (The Pat McAfee Show) dan bukan di acara NBA ESPN tradisional," imbuhnya.

NBC Sports dan Amazon Prime Video juga tertarik pada Shams Charania yang kontraknya dengan The Athletic dan FanDuel TV akan segera berakhir. Charania memiliki 2,4 juta pengikut di X/Twitter; Wojnarowski memiliki 6,5 juta. 

Sebelum nama Charania mengerucut, ESPN juga mempertimbangkan beberapa nama, seperti orang dalam senior NFL Adam Schefter untuk meliput NFL dan NBA. ESPN dikabarkan berencana untuk memindahkan orang dalam MLB Jeff Passan ke NBA. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari ESPN. (*)

Foto: Bloomberg News

Komentar