Tyrese Haliburton Pindah dari Nike ke Puma

| Penulis : 

Seminggu yang lalu, bintang Indiana Pacers Tyrese Haliburton menjadi bahan perbincangan di komunitas sepatu, karena mengenakan sepatu pantofel alih-alih sepatu basket pada Media Day. Namun kini, semua sudah jelas, bahwa Haliburton tidak ingin terlihat mengenakan merek sepatu pilihannya, sebelum kontraknya selesai. Haliburton sekarang resmi menjadi duta Puma.

Haliburton mungkin datang dengan sepatu pantofel hitam untuk Media Day. Dia tidak memiliki kesepakatan dengan Prada untuk sepatu resmi. Pemain pemula All-Star baru-baru ini, atlet Olimpiade, dan atlet Nike hingga saat ini sekarang menjadi agen tanpa kesepakatan sepatu. Namun, dengan kaus kaki Swoosh-nya yang terbalik dan sepatu desainer netralnya menunda apa yang mungkin menjadi pengumuman dari mitra merek baru. 

Akhirnya kabar baik tersebut datang juga. Menurut Nick DePaula dari Boardroom, Haliburton telah menandatangani kesepakatan sepatu multi-tahun yang jumlahnya besar dengan PUMA. Namun, rincian kontrak tersebut tidak diungkapkan. Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan menjadi wajah masa depan perusahaan. Lebih jauh, DePaula tidak menyebutkan apa pun tentang rencana Puma. Tetapi ketika pemain menjadi wajah sebuah perusahaan sepatu, tentu saja ini akan mencakup koleksi koleksi khas.

Haliburton semakin diminati produsen sepatu daripada sebelumnya. Karena ia sudah tampil di NBA All-Star dua kali berturut-turut, masuk tim All-NBA pertamanya, dan memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Ini adalah langkah besar bagi Haliburton yang telah menjadi atlet Nike sejak masa kuliahnya bersama Iowa State Cyclones. Setelah Sacramento Kings memilih Haliburton dengan pilihan ke-12 secara keseluruhan dalam NBA Draft 2020, ia menandatangani kesepakatan sepatu dengan Nike. Tyrese Haliburton terakhir mengenakan Nike Kobe 4 "USA" untuk Olimpiade Paris.

Sementara itu, Puma baru-baru ini berinvestasi besar dalam pilihan ketiga keseluruhan Draft NBA 2023, pemain bertahan Portland Trail Blazers Scoot Henderson. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi salah satu dari sedikit pemain dalam sejarah liga yang menggunakan sepatu khas pada musim pertamanya, meskipun penampilannya kurang mengesankan. Henderson menggunakan sepatu khasnya yang kedua pada NBA Media Day.

Jika Puma menjadikan Haliburton sebagai wajah masa depan dalam daftar pemain NBA-nya, langkah itu jauh lebih aman daripada bertaruh pada LaMelo Ball atau Scoot Henderson. Berbicara tentang Draft NBA 2020, pilihan ketiga secara keseluruhan, garda Charlotte Hornets LaMelo Ball, seharusnya menjadi wajah bola basket Puma. Baru-baru ini, Puma meluncurkan edisi keempat dari lini khasnya. Namun, Ball telah absen cukup lama selama dua musim terakhir karena cedera pergelangan kaki. Setelah tampil di NBA All-Star Game pertamanya pada tahun 2022, karier Ball tampak kurang menjanjikan.(*)

Foto: Instagram Tyrese Haliburton

Populer

LeBron dan putranya Bronny James Cetak Sejarah di NBA
Kawhi Leonard Merasa Sendirian di Clippers
Empat Menit yang Membuat Perasaan LeBron Campur Aduk
Pelita Jaya (Kembali) Juara All Indonesian 2024
JJ Redick Kecewa Hasil Pramusim Pertama Lakers
Rudy Gobert: Biarkan Anjing Menggonggong
Lakers Kalah Dua Kali, JJ Redick Beri Penjelasan
Pistons Tunjukkan Progres Bagus Saat Tumbangkan Bucks
Tyrese Haliburton Pindah dari Nike ke Puma
Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan