IBL

Pelatih kepala Los Angeles Lakers JJ Redick menjelaskan kondisi timnya menyusul kekalahan pada pramusim melawan Minnesota Timberwolves dan Phoenix Suns. Berbicara dengan Jovan Buha dari The Athletic, Redick mengkritik eksekusi Lakers di pertahanan, khususnya skema pergantian mereka. Sementara Anthony Davis tidak setuju jika Redick terlalu memperhatikan analitik.

Saat hitungan mundur menuju musim NBA berlanjut, aksi pramusim semakin memanas. Dalam pertandingan pembuka, Los Angeles Lakers kalah dari Minnesota Timberwolves yang menandai debut JJ Redick sebagai pelatih kepala NBA. Kemudian mereka dilahkan Phoenix Suns di laga berikutnya. Setelah pertandingan, Redick tidak menahan diri untuk tidak membicarakan apa yang membuatnya frustrasi dengan kinerja timnya.

"Saya rasa hal yang paling mengecewakan bagi saya adalah warna merah satu hingga empat, yang merupakan rotasi pertahanan kami," kata Redick. "Saya benar-benar kecewa. Kami tidak melakukannya sama sekali."

Sementara itu, menanggapi dia kekalahan tersebut Anthony Davis tidak setuju dengan angka-angka dalam analitik, seperti yang dikemukakan Redick. Davis menjelaskan bahwa ia sangat tidak setuju dengan Redick, dengan mengatakan, "Itu tidak penting bagi saya. Yang penting adalah kami memiliki lebih banyak poin daripada tim lawan di akhir pertandingan. Itu saja yang saya pedulikan. Hal-hal yang mereka hasilkan, sejauh menyangkut analitik. ... Itu sama sekali tidak penting bagi saya."

Mengingat minimnya pengalaman melatihnya, para penggemar akan sangat kritis terhadap JJ Redick sepanjang musim 2024-2025. Para penggemar Lakers bisa bersikap brutal, jadi ia harus berjuang keras melawannya. Nilai analitik dalam bola basket diperdebatkan dengan sengit dan tampaknya Davis dan Redick berada di pihak yang berlawanan.

Meskipun mengalami kekalahan di awal musim, para pemain Lakers tetap mendukung kepelatihan Redick. Bronny James, putra LeBron dan pemain baru Lakers, memuji kepemimpinan Redick dan energi positif yang dibawanya ke dalam tim.

"Sejauh ini dia pelatih yang hebat," kata Bronny kepada Buha dari The Athletic. "Suasana di fasilitas itu luar biasa, dan saya merasa suasananya benar-benar meningkatkan energi yang pernah saya dengar tahun lalu."

Pemain depan Lakers Rui Hachimura juga membela Redick, dengan mencatat bahwa pengalaman terkini Redick sebagai pemain memberinya pemahaman kuat tentang NBA saat ini.

"Dia baru saja masuk liga," kata Hachimura. "Dia tahu persis apa yang sedang terjadi di liga saat ini. Bagi kami, mudah dipahami...apa pun yang dia katakan masuk akal."

Saat Redick menjalani musim pertamanya di bangku cadangan, Lakers berharap bahwa kebersamaan yang tumbuh antara pelatih dan pemain akan membuahkan hasil saat musim reguler dimulai. (*)

Foto:  Sean M. Haffey- Getty Images

Komentar