IBL

LeBron James dan putranya Bronny membuat sejarah NBA ketika mereka bermain bersama untuk pertama kalinya selama pertandingan pramusim Los Angeles Lakers melawan Phoenix Suns, Minggu malam (6/10) waktu Amerika Serikat. LeBron dan Bronny adalah ayah dan anak pertama yang bermain di pertandingan NBA pada waktu yang sama, apalagi di tim yang sama. Momen luar biasa keluarga James secara kebetulan terjadi pada ulang tahun Bronny yang ke-20.

Bronny James masuk permainan sebagai pemain pengganti pada awal kuartal kedua, bergabung dengan ayahnya di lapangan pada waktu jeda di Acrisure Arena di Coachella Valley. Namun semuanya tidak langsung berjalan mulus bagi keduanya. 

Bronny melakukan dua kali turnover dan LeBron melakukan satu kali turnover lagi dalam dua menit pertama mereka bersama. Tak lama setelah LeBron mencetak tiga poin beberapa saat kemudian, LeBron memberikan bola kepada Bronny dan mengatur screen untuk percobaan tripoin putranya, tetapi Bronny gagal.

Bronny masuk sebagai pemain pengganti 4:09 menit memasuki kuarter kedua, dan LeBron keluar 25 detik kemudian pada bola mati berikutnya. LeBron memperoleh 19 poin, 5 rebound, dan 4asis dalam 16 menit selama babak pertama, dan ia menyaksikan babak kedua Lakers dari bangku cadangan bersama Anthony Davis.

LeBron James memulai musim ke-22-nya yang menyamai rekor di NBA, sementara LeBron James Jr. yang dikenal semua orang sebagai Bronny, merupakan pilihan putaran kedua Lakers musim panas ini. Setelah pulih dari serangan jantung lebih dari setahun yang lalu, Bronny hanya bermain satu musim di Southern California sebelum mengikuti draft dan bergabung dengan Lakers.

Pelatih Lakers, JJ Redick, mengatakan sebelum pertandingan bahwa LeBron dan Bronny hanya akan bermain bersama sesuai alur permainan.

"Saya sangat gembira," Redick menambahkan. "Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah."

Bronny bermain sekitar sembilan menit di babak kedua, tetapi tidak melakukan tembakan lagi dalam kekalahan Lakers 114-118 atas Suns.

Bronny diperkirakan akan menghabiskan sebagian besar musim mendatang untuk mengasah permainannya bersama South Bay Lakers di G League, tetapi ia hampir pasti akan bermain bersama ayahnya dalam pertandingan sungguhan di awal musim reguler. Redick mengatakan Lakers telah membahas logistik untuk momen bersejarah berikutnya, tetapi ia belum memprediksi kapan itu akan terjadi. (*)

Foto: India Today

Komentar