IBL

Kawhi Leonard buka-bukaan. Ia menyebut bahwa tidak ada satupun rekan setimnya yang menarik perhatiannya saat kamp pelatihan. Kawhi sendiri berupaya semaksimal mungkin untuk membawa Clippers juara.

“Hanya pemain baru. Saya memperhatikan mereka. Mulai dari Kris Dunn hingga Derrick Jones Jr. kemudian pemain muda yang kami bawa masuk. Seperti Kai Jones tahun lalu. Hanya melihat mereka berkembang,” tutur Kawhi.

Tampaknya Kawhi tidak terlalu terkesan dengan roster Clippers saat ini. “Melihat mereka dari hari ke hari untuk menyaksikan perkembangan mereka. Namun, tidak ada yang menonjol bagi saya,” ujarnya kepada kepada Law Murray dari The Athletic.

Clippers melepas Paul George, yang masuk ke pasar bebas musim panas lalu. George kemudian bergabung dengan Philadelphia 76ers. Begitu halnya dengan Russell Westbrook yang pindah ke Denver Nuggets.

Dengan begitu, kini hanya tersisa Kawhi dan James Harden sebagai bintang Clippers. Hanya mereka berdualah pemain Clippers yang memiliki status sebagai All-Star. Kebetulan, keduanya juga sama-sama pemain veteran.

Kepergian George akan membuat Clippers sangat bergantung kepada Kawhi. Hanya saja kondisi Kawhi mungkin tidak bisa 100 persen. Ia berjuang melawan peradangan lutut kirinya sepanjang musim lalu. Cedera itu membuatnya terdepak dari skuad AS di Olimpiade Paris 2024 yang digantikan oleh Derrick White.

Kawhi tidak masuk roster saat laga pramusim pertama Clippers melawan Golden State Warriors hari ini. Clippers kalah tipis melalui buzzer beater Lindy Waters III 90-91 di Stan Sheriff Center, Honolulu, Hawaii.

Pemain berusia 33 tahun itu menegaskan kondisinya sudah lebih baik setelah operasi. Tapi belum ada kepastian akan diturunkan. Clippers sendiri akan membuka musim melawan Phoenix Suns pada 23 Oktober mendatang.

“Saya merasa baik-baik saja. Hanya butuh waktu untuk menjadi lebih kuat dan lebih siap. Kami melakukannya perlahan, hari demi hari, sebelum memastikan saya kembali ke lapangan. Kita lihat saja nanti,” kata MVP NBA 2014 dan 2019 itu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar