IBL

Los Angeles Lakers menelan kekalahan 107-124 dari Minnesota Timberwolves kemarin. Memang baru gim pertama pramusim. Tapi hasil itu tidak membuat pelatih Lakers JJ Redick senang. Ini juga menjadi momen pertama Redick melatih tim.

Redick paling kecewa soal pertahanan Lakers. Ia cukup frustasi dengan hal tersebut yang berujung pada kekalahan Lakers. “Switching kami. Saya benar-benar kecewa. Kami tidak melakukannya sama sekali,” kata Redick melalui Johan Buha dari The Athletic.

Lakers selalu dalam posisi tertinggal dalam gim yang berlangsung di Acrisure Arena tersebut. Mereka menelan defisit hingga 22 poin di paruh pertama. LeBron James dan Anthony Davis absen dalam gim itu.

Redick menurunkan D’Angelo Russell, Austin Reaves, Max Christie, Rui Hachimura, dan Jaxson Hayes sebagai starter. Bronny James bermain selama 16 menit. Ia memasukkan satu dari enam tembakan yang menghasilkan dua poin. Ditambah 1 rebound, 1 asis, dan 3 blok.

“Kami hanya melakukannya kurang dari 10 persen dari waktu pertandingan. Itu adalah sesuatu yang telah kami latih. Sangat jelas dalam pertemuan pra pertandingan bahwa skema itu yang kami lakukan,” tegas Redick.

Absennya LeBron dan Davis membuat Lakers kesulitan. Tidak hanya soal pertahanan. Tapi juga soal penguasaan bola. Lakers membuat 38/79 tembakan. Berbanding dengan Timberwolves yang menciptakan 47/94 tembakan. Lakers pun melakukan 21 turnover yang menyumbang 29 poin untuk lawan.

“Saya pikir Anda melihat keseluruhan penampilan. Kami hancur dalam perebutan bola. Turnover dan offensive rebound. Lawan melakukan 15 tembakan lebih banyak dari kami. Secara fisik kami juga tertinggal. Mereka punya bermain bertahan yang kuat. (Luka) Garza, dia monster. Sering kali kami kurang maksimal,” kata pelatih berusia 40 tahun itu.

Lakers masih punya kesempatan untuk berbenah. Besok mereka dijadwalkan bertemu dengan Phoenix Suns. Diperkirakan Lakers bisa menurunkan tim yang diperkuat oleh LeBron. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar