Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan

| Penulis : 

Akhirnya apa yang ditakutkan penggemar Minnesota Timberwolves terjadi juga. Setelah bertahun-tahun berspekulasi bahwa Karl-Anthony Towns akan meninggalkan Minnesota, akhirnya Timberwolves menukarnya ke New York Knicks untuk Julius Randle, Donte DiVincenzo, Keita Bates-Diop, dan calon pemain dalam draft dari Detroit Pistons. Tanpa KAT, dan meski menang melawan Los Angeles Lakers di pramusim pertamanya, Timberwolves kini diremehkan. 

Sulit untuk dipahami oleh penggemar berat Wolves yang telah melihat Towns tumbuh dari seorang remaja dari New Jersey menjadi seorang pria yang mengakar dalam komunitas Minnesota. Towns adalah pemain terbaik kedua dalam sejarah Timberwolves, dengan Anthony Edwards yang kemungkinan dengan cepat mengejarnya. Para penggemar, pakar, eksekutif, dan pemain di seluruh liga selalu akan meneliti setiap perdagangan yang melibatkan All-Star empat kali itu.

Banyak penggemar Wolves yang kecewa karena perdagangan tersebut merenggut salah satu pemain favorit mereka dan salah satu pemain terbaik sepanjang masa dalam sejarah olahraga Minnesota sebelum ia dapat melakukan apa yang dijanjikannya, yaitu membawa Timberwolves juara. Dan, beberapa media olahraga Amerika Serikat menulis bahwa pemain yang telah menghabiskan sembilan tahun terakhir bersama Timberwolves tersebut lemah, dan tidak mampu memimpin tim yang menang. 

Meski demikian, tanpa KAT, maka banyak meremehkan tim Timberwolves yang berpenampilan baru ini. ESPN merilis proyeksi total kemenangan tim NBA untuk musim 2024-2025. Wolves memenangkan 56 pertandingan musim lalu, finis ketiga di Wilayah Barat, dan mencapai Final Wilayah Barat untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Namun, ESPN memproyeksikan Timberwolves akan memenangkan 42,7 persen pertandingan musim ini, dan finis kedelapan di Wilayah Barat.

Towns akan bergabung dengan tim Knicks dengan target juara. Ia adalah pemain All-Star empat kali, pemain pilihan tim ketiga All-NBA dua kali, dan kedua setelah Kevin Garnett dalam sebagian besar kategori statistik tim Timberwolves. The Ringer menempatkan KAT sebagai pemain terbaik ke-32 dalam pascamusim NBA dan ke-20 dalam peringkat pemain pramusim ESPN menjelang musim lalu.

Rata-rata kariernya sebesar 22,9 poin dan 10,8 rebound per game dengan 39,8 persen dari tiga poin adalah angka mentah penampilan kelas Hall of Fame. Towns dikenal karena kemampuan ofensifnya yang sangat hebat, tetapi dia banyak sekali melakukan kesalahan, terutama di babak playoff. Kurangnya kreasi ofensif dan akurasi tembakan yang kurang bagus adalah alasan utama mengapa Wolves tersingkir di Final Wilayah Barat dalam lima pertandingan melawan Dallas Mavericks.

Setelah menghadapi Lakers, Timberwolves akan libur seminggu penuh sebelum menjamu Philadelphia di fasilitas Iowa Wolves, kemudian bertandang ke New York dan Chicago sebelum kembali ke kandang untuk menghadapi Denver di pertandingan penutup pramusim. 

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi penggemar untuk melihat Wolves dengan komposisi baru, termasuk Julius Randle dan Donte DiVincenzo. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada laporan resmi dari Minnesota yang berencana untuk tidak memasukkan siapa pun dalam laga pramusim. Timberwolves kemungkinan akan menggunakan susunan pemain inti yang akan mereka gunakan di awal musim reguler, dengan Julius Randle mengambil alih posisi lama Karl-Anthony Towns sebagai penyerang utama. (*)

Foto: Sports Illustrated

Populer

Tanpa KAT, Timberwolves Kembali Diremehkan
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Menantikan LeBron dan Bronny Tampil Bersama
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Satria Muda Kena Bantai 26 Poin! Harapan Pelita Jaya Masih Terjaga
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Jokic-Doncic Minta NBA Global Games Digelar di Serbia dan Slovenia
Nike Sambut Halloween dengan Kobe 5 Protro "X-Ray"