Dua Juara NBA Akan Bentrok di Abu Dhabi

| Penulis : 

NBA melakukan ekspansi ke luar Amerika Serikat. Salah satu agenda rutin adalah pertandingan di Timur Tengah. Boston Celtics dan Denver Nuggets bertemu dalam NBA Abu Dhabi Games 2024. Dua juara NBA dua musim terakhir itu melakukan laga pramusim pada malam ini dan besok lusa.

Celtics merupakan juara NBA 2024. Mereka mengalahkan Dallas Mavericks 4-1 di Final NBA 2024. Sedangkan Nuggets menjadi juara NBA 2023 setelah membungkam Miami Heat 4-1 di laga pamungkas.

Pemain Celtics yang juga MVP Final NBA 2024, Jaylen Brown, sangat antusias dengan pertandingan ini. Dua tim tersebut juga diprediksi bisa bertemu di Final NBA 2025. Dengan NBA Abu Dhabi Games 2024 ini, mereka bisa menjajal kekuatan lebih awal.

“Nuggets memiliki pemain-pemain hebat. Menurut saya mereka dilatih dengan baik. Saya penggemar Mike (Malone). Mereka tim yang hebat. Melawan tim kaliber juara bisa mempertajam kemampuan kami untuk memulai musim,” kata Jaylen Brown dilansir melalui Yahoo Sports.

Pertandingan Nuggets dan Celtics pada musim 2023-2025 cukup sengit. Nuggets memenangkan dua pertemuan. Total margin kemenangan dalam dua gim itu hanya delapan poin. Persaingan itu diharapkan juga meramaikan pertandingan di Abu Dhabi.

“Saya pikir sangat luar biasa melihat juara dua musim terakhir bisa bermain dan membawa permainan di ke pentas dunia di sini di Abu Dhabi. Menurut saya tempat ini cocok. NBA melakukan hal yang bagus dengan menyelenggarakan ini,” lanjut Brown.

Dua pertandingan Celtics vs Nuggets itu berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi. Selain NBA, Abu Dhabi juga menjadi lokasi uji coba timnas AS menjelang Olimpiade Paris 2024. AS uji coba melawan Serbia dan Australia sebelum bertolak ke London dan Paris.

NBA juga menjadwalkan gim musim reguler di luar Amerika Serikat dan Kanada. Mereka berupaya memperluas pasar global. Kehadiran Victor Wembanyama menambah semarak. Sebab, NBA Paris Game 2025 akan mempertemukan San Antonio Spurs vs Indiana Pacers pada 25 Januari 2025. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Julius Randle Bersyukur Dikirim ke Timberwolves
Dua Juara NBA Akan Bentrok di Abu Dhabi
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Tom Thibodeau Membuat Adaptasi Karl-Anthony Towns di Knicks Lebih Mudah
LeBron dan Davis Akan Tampil di Pramusim
Trae Young Pilih adidas atau Anta?