IBL

LeBron James dan Anthony Davis akan bermain dalam satu atau kedua pertandingan pramusim NBA 2024-2025. Kepastian tersebut diperoleh lewat konfirmasi kepala pelatih JJ Redick pada hari Kamis (3/10) waktu Amerika Serikat, sebelum tim Los Angeles Lakers menuju Coachella Valley. Lakers akan menghadapi Minnesota pada hari Jumat dan Phoenix pada hari Minggu di Palm Desert, California.

"Mereka akan bermain akhir pekan ini, tetapi kami masih membicarakan seperti apa menit bermain dan rotasi untuk semua orang," kata Redick setelah latihan ketiga Lakers di kamp pelatihan.

Itu berarti James bisa berada di lapangan di Acrisure Arena akhir pekan ini bersama Bronny James, putra tertuanya dan pilihan putaran kedua Lakers. Sebelumnya, tidak ada ayah dan anak yang pernah bermain di NBA pada waktu yang sama, apalagi di tim yang sama. LeBron dan Bronny sama-sama mengantisipasi momen itu, dan begitu pula pemain Lakers lainnya, yang dapat melihat daya saing alami keluarga James sudah terlihat di pemusatan latihan.

"Senang sekali bisa berada di sini dan menyaksikannya dalam latihan," kata Davis, Rabu. "Bronny mencetak tripoin, kemudian Bron datang dan melakukan layup. Meskipun mereka tidak sepadan, persaingan tetap ada, dan itulah yang ingin kami lihat."

Sementara itu, LeBron dan dan Davis telah sering berbicara dengan Redick minggu ini tentang rencana dan persiapan mereka untuk musim mendatang.

"Dulu hanya teks acak di sana-sini yang membicarakan hal itu, tapi sekarang saya mulai mendalaminya," kata LeBron. 

Sedangkan Davis tampak kembali dalam kondisi kesehatan yang ideal musim gugur ini setelah ia bermain dalam 76 pertandingan terbaik sepanjang kariernya pada musim lalu. Lakers memainkan seluruh jadwal pramusim mereka di luar Los Angeles sementara renovasi di arena pusat kota mereka selesai. Mereka membuka musim reguler di kandang melawan Minnesota pada 22 Oktober. (*)

Foto:  Jae C. Hong - AP

Komentar