Meski bukan lagi sebagai pemilik klub NBA, Mark Cuban masih menjadi salah satu narasumber terbaik tentang tim, NBA, dan segala macam bisnis yang ada di dalamnya. Kali ini dia menyinggung tentang sepatu, khususnya kerjasama antara Anta dan Kyrie Irving. Menurut Cuban, lini sepatu baru milik Kyrie Irving merupakan sebuah kesuksesan.

Cuban bercerita tentang kesepakatan sepatu milik garda Dallas Mavericks Kyrie Irving dengan Anta di podcast "Club Shay Shay" bersama Shannon Sharpe. Menurutnya, kemitraan antara Irving dan ANTA telah berhasil dalam segala hal. Irving telah membantu mengangkat merek pakaian olahraga Tiongkok ini ke tingkat popularitas yang belum pernah terjadi sebelumnya di kalangan konsumen di seluruh dunia.

Foto: Anta

Cuban menceritakan bagaimana dirinya dan manajer umum Mavericks Nico Harrison, yang juga mantan eksekutif Nike, saat mencoba untuk merayu agar Irving tidak pindah dari Nike. Seperti yang sudah dikisahkan bahwa Irving berpisah dengan Nike pada tahun 2022 sebelum menandatangani kontrak multi-tahun dengan Anta. Sejak saat itu, Anta meluncurkan lini sepatu khas Irving. Waktunya bertepatan dengan musim penuh pertama Irving bersama Mavericks.

Saat itu, Irving berkata kepada Cuban, "Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri. Memimpin dengan cara yang saya inginkan, dan menjadi kreatif. Dia menemukan banyak hal hebat, bukan?"

Cuban menambahkan, "Jika Anda perhatikan kesepakatan yang telah ditandatanganinya sejak ia datang kepada kami, tidak ada masalah. Tidak ada masalah karena kami membiarkan Ky menjadi Ky. Ketika Anda melakukan itu, hal-hal baik terjadi." 

Kreativitas tentu saja menjadi kunci penting bagi keberhasilan Irving bersama Anta. Banyak pemain basket dan penggemar memuji sepatu baru Irving karena desainnya yang inovatif dan warna-warnanya yang menarik. Selain itu, tidak ada drama yang melibatkan Irving, sejak ia diperdagangkan dan dikontrak ulang oleh Mavericks.

Sebagai duta sekaligus seorang direktur kreatif, Irving dengan mudahnya bisa mengendalikan bisnis dari hulu ke hilir. Salah satu keuntungannya tentu dirasakan Dallas Mavericks. Di mana Irving sekarang lebih fokus dalam permainan. Konsentrasinya tidak terpecah seperti saat masih menjadi duta Nike. Dengan dimulainya musim NBA bulan ini, penggemar dapat mengharapkan Irving dan Anta untuk menarik lebih banyak ide kreatif dalam lini sepatu khasnya. (*)

Foto: Fadeaway World

Populer

Tiga Pemain yang Diincar Victor Wembanyama di Musim Ini
Akhir Perjalanan D Rose dan adidas
Kehadiran Paul George Mendongkrak Kepercayaan Diri Sixers
Sengit di Kuarter Terakhir, Satria Muda Ungguli Pelita Jaya di Final Pertama!
Kenangan Tak Terlupakan LeBron James dengan Dikembe Mutombo
Tekad Membara Luka Doncic di Musim 2024-2025
Jason Kidd dan Mavericks Meminta Bantuan Frank Vogel
Stephen Curry Mencetak Rekor yang Belum Pernah Dibuat Pemain NBA Lain
Roster Pemain Turnamen Preseason IBL 2015
Mark Cuban Beberkan Kunci Sukses Sepatu Khas Kyrie Irving