Jason Kidd dan Mavericks Meminta Bantuan Frank Vogel

| Penulis : 

Dallas Mavericks benar-benar berambisi memenangkan gelar tahun ini. Tidak hanya bergerak melengkapi roster. Mavericks juga memperkuat barisan kepelatihan. Mavericks menambahkan Frank Vogel dalam tim kepelatihan yang dipimpin oleh Jason Kidd.

Vogel bertindak sebagai konsultan pelatih. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Kidd melalui Marc Stein yang dilansir melalui laman Bleacher Report. Kidd mengaku sangat bahagia mendapat bantuan dari Vogel.

“Butuh banyak usaha untuk membujuknya. Tetapi dia berhasil dibujuk. Saya senang akhirnya dia menyetujuinya. Bekerja dengan Frank adalah suatu yang membantu saya dalam melatih. Semoga kami bisa memenangkan gelar lainnya bersama-sama,” kata Kidd.

Ini bukan pertama kalinya Kidd dan Vogel bekerja sama. Kesuksesan pernah mereka raih saat membesut Los Angeles Lakers. Vogel menjadi pelatih Lakers pada 2019-2022. Kidd sendiri menjadi asistennya pada 2019-2021.

Mereka berhasil membawa Lakers juara NBA 2020. Tidak lama setelah itu, Kidd kembali mengisi posisi sebagai pelatih kepala. Ia menerima tawaran dari Mavericks pada 2021. Sebelumnya Kidd pernah menangani Brooklyn Nets (2013-2014) dan Milwaukee Bucks (2014-2018).

Perjalanan Vogel lebih berliku. Kesuksesan dua musim dengan Kidd di Lakers tidak berlangsung lama. Lakers terpuruk pada dua musim berikutnya. Kalah di ronde pertama oleh Suns dan tidak lolos playoff 2022. Vogel dipecat.

Lalu ia direkrut oleh Suns pada 2023. Tapi hanya semusim karena Suns juga tidak sesuai harapan dengan 49-33. Kemudian disapu bersih Timberwolves di ronde pertama. Vogel kembali kehilangan pekerjaan dan digantikan oleh Mike Budenholzer.

Sementara itu, Mavericks sedang dalam momentum terbaiknya. Mereka mencapai Final NBA 2024 tapi kalah 4-1 dari Celtics. Kini Mavericks sedang melengkapi potongan-potongan untuk menjadi juara berikutnya.

Mereka mendatangkan Klay Thompson dan Spencer Dinwiddie di musim panas. Kini berharap bantuan Vogel yang berpengalaman menawarkan perspektif lain kepada tim pelatih terhadap upaya memenangkan gelar. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Roster Pemain Turnamen Preseason IBL 2015
Stephen Curry Mencetak Rekor yang Belum Pernah Dibuat Pemain NBA Lain
Tacko Fall Akhirnya Dapatkan Kontrak dari Boston Celtics
NBA Menimbang Aturan Pergantian Nama Jersei Pemain di Orlando
Kehadiran Paul George Mendongkrak Kepercayaan Diri Sixers
Evaluasi Sepatu Basket Nike Kyrie 3
Sepatu LeBron James Telah Sampai pada Edisi ke-16
LeBron Capai 38 Ribu Poin, Tapi Lakers Kalah dari Sixers
Golden State Warriors Terpikat dengan Performa Dragan Bender
Tak Terhentikan di Area Kunci, Bucks Ungguli Magic