IBL

Philadelphia 76ers berharap banyak dengan kehadiran Paul George pada musim ini. Adanya All-Star sembilan kali itu membuat Sixers lebih optimis menghadapi persaingan Wilayah Timur dengan Celtics dan Knicks.

Pelatih Sixers Nick Nurse antusias menyambut George. Ia menyebut kehadiran pemain berusia 34 tahun itu menjadi angin segar. Sixers bisa menurunkan starter yang berisi George, Joel Embiid, Tyrese Maxey, Kelly Oubre Jr. dan Caleb Martin.

“Kami bisa bermain dengan beberapa pola, memberi bola kepadanya, dan Anda bisa melihat pemain bintang mulai bekerja. Anda bisa melihat dan merasakannya. Itu berada di level yang lebih tinggi. Cukup keren,” kata Nurse dilansir melalui Clutch Poins.

“Itu bisa membantu, sejauh memiliki beberapa opsi di akhir kuarter, akhir pertandingan, waktu-waktu kritis, kurang dari lima menit dan semacamnya,” lanjut mantan pelatih Toronto Raptors itu.

Sixers hanya finis diposisi ketujuh pada musim 2023-2024 dengan rekor kemenangan 47-35. Mereka juga tidak bicara banyak di playoff. Langsung tersingkir dalam enam gim di ronde pertama oleh Knicks.

Nurse optimis adanya George bisa membantu Sixers. Terutama untuk dalam hal bertahan meskipun masa-masa puncaknya sudah terlewat, Setidaknya Sixers masih memiliki Caleb Martin dan Kelly Oubre Jr. untuk meringankan beban George.

“Saya paling terkesan dengan penampilannya saat bertahan. Dia melakukan hal-hal yang ingin kami lakukan tapi belum pernah kami ajarkan. Paul benar-benar memiliki bakat yang bagus untuk menentukan dimana harus berada dan apa yang dilakukan saat bertahan,” imbuh Nurse.

George bergabung dengan Sixers pada Juli lalu. Ia meninggalkan Los Angeles Clippers sebagai agen bebas. Selama lima musim dengan Clippers, George mencatat rata-rata 23 poin, 5,2 rebound, dan 3,5 asis. Karena jersei No. 24 dan 13 sudah dipensiunkan oleh Sixers, George menggunakan No. 8 sebagai bentuk penghormatan kepada Kobe Bryant, yang berasal dari Philadelphia.

Sixers dijadwalkan laga pramusim melawan Timberwolves, Celtics, Hawks, Nets, dan Magic. Setelah itu, Sixers akan bertemu Milwaukee Bucks pada 23 Oktober 2024 di pertandingan pertamanya musim 2024-2025. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar